Gelar Lomba Mewarnai untuk Asah Kreativitas Anak Banyuwangi

Banyuwangi, YM News – Yatim Mandiri Banyuwangi sukses melaksanakan kegiatan Muharram Ceria dengan tema “Warnai Asa, Tumbuhkan Harapan”, pada Ahad (28/7/2024). 

Acara lomba mewarnai ini dihadiri oleh perwakilan dari Kemenag Banyuwangi, Bapak Ahmad Mansyur, Kepala Cabang Yatim Mandiri, para donatur, koordinator sanggar, santri, wali santri dari 8 Sanggar Yatim Mandiri Banyuwangi, serta guru dan relawan.

Acara dimulai dengan penyerahan ASA (Alat Sekolah Ceria) kepada 12 santri berprestasi. Program ASA ini bertujuan untuk mendukung pendidikan anak-anak yatim dhuafa dengan menyediakan alat sekolah yang baru dan lengkap. 

“Kami berharap bantuan ini dapat memotivasi anak-anak untuk terus semangat belajar dan meraih prestasi,” ujar Bapak Ahmad Mansyur dalam sambutannya.

Penampilan santri dari berbagai sanggar menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Anak-anak menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam berbagai penampilan yang menghibur. 

“Penampilan anak-anak sangat luar biasa. Mereka menunjukkan bakat yang luar biasa,” ungkap salah satu donatur yang hadir.

Penampilan anak binaan Yatim Mandiri Banyuwangi di Event Muharram Ceria.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan dongeng ceria yang dibawakan oleh Kak Ahmad. Dongeng ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan nilai-nilai moral dan motivasi kepada anak-anak. “Dongeng ini sangat menginspirasi dan membuat anak-anak semakin bersemangat,” kata seorang wali santri.

Penghargaan juga diberikan kepada wali santri yang responsif dan aktif dalam mendukung kegiatan pendidikan anak-anak mereka. Reward ini diharapkan dapat memotivasi wali santri lainnya untuk lebih aktif terlibat dalam proses pendidikan anak-anak mereka.

Acara ditutup dengan pembagian rapor kepada para santri. Momen ini menjadi penutup yang manis, di mana anak-anak menerima hasil belajar mereka dengan penuh kebanggaan. 

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini. “Semoga Allah memudahkan dan mengistiqomahkan kita dalam kebaikan,” pungkas Neni, Staf Program Yatim Mandiri Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.