Kesehatan

Cegah Stunting, Rekan Madiun Lakukan Pendampingan Berbasis Keluarga

Madiun, YM News – Relawan Kemandirian (Rekan) Madiun memiliki inisiatif dalam upaya memberikan layanan dan langkah tebar manfaat bagi masyarakat Madiun umumnya. Salah satu kegiatan baik yang dilakukan ialah Pendampingan Stunting Berbasis Keluarga.

Program kebaikan tersebut dilaksanakan di 2 tempat yakni desa Banjarejo dan desa Dagangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, pada Minggu lalu (13/11/2022).  Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan tumbuh kembang anak, kemudian dilanjut dengan edukasi stunting kepada keluarga, dan diakhiri pembagian paket gizi.

Tim Rekan melakukan pengukuran tinggi badan salah satu anak di Desa Banjarejo.

Menurut keterangan Kak Sherley selaku penanggungjawab kegiatan pendampingan stunting ini mengatakan, upaya yang dilakukan sebagai bagian dari mendekatkan serta memberikan edukasi stunting pada masyarakat.

“Semoga kegiatan yang kami lakukan ini ada manfaat dan berkahnya untuk orang tua di Desa Banjarejo dan Desa Dagangan perihal stunting serta kesehatan bagi anaknya. InsyaAllah kedepannya kegiatan serupa akan kami luaskan lagi sebaran daerahnya di tempat lain.” pungkas Sherley.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *