Berita

Berkunjung Ke Laznas Yatim Mandiri Pusat, Roushon Fikr Peduli Bawa Misi Belajar dan Bertumbuh

Surabaya, YM News –  Sebuah kunjungan yang penuh makna terjadi hari ini, saat 14 tim dari Roushon Fikr Peduli berkunjung ke Kantor Pusat Laznas Yatim Mandiri, Selasa, 16 November 2023. Kedatangan mereka adalah bagian dari program studi banding atau Visiturahim yang diselenggarakan dengan tujuan untuk saling belajar dan berbagi pengalaman. Kunjungan ini dipimpin oleh Imma Rahmawati Ulfa, selaku ketua Tim dari Roushon Fikr Peduli.

Roushon Fikr Peduli, sebuah lembaga BaitulMal yang berasal dari Yayasan Roushon Fikr asal Kabupaten Jombang, memiliki keinginan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka terutama dalam hal program-program zakat. Pada kesempatan ini, mereka berharap dapat mengambil contoh dan inspirasi dari keberhasilan program-program yang telah dijalankan oleh Laznas Yatim Mandiri.

Imma Rahmawati Ulfa, dalam sambutannya, menyatakan rasa syukur karena Roushon Fikr Peduli diberikan kesempatan untuk melaksanakan studi banding di Laznas Yatim Mandiri. Ia mengungkapkan antusiasme dan harapan besar agar kunjungan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan program-program kemanusiaan yang tengah mereka rancang.

Roushon Fikr Peduli
Sebagai bagian dari acara studi banding, Imam Fahrudin, selaku Direktur Layanan Dakwah Laznas Yatim Mandiri, menjadi narasumber utama. Dalam paparannya, beliau menjelaskan perjalanan Laznas Yatim Mandiri sejak awal berdiri hingga memasuki usia tiga dekade. Imam Fahrudin dengan penuh semangat berbagi pengalaman mengenai tantangan dan prestasi yang dihadapi oleh Laznas Yatim Mandiri sepanjang perjalanannya.

Sharing dan diskusi antara kedua lembaga berjalan hangat. Terutama dalam pembahasan mengenai kegiatan fundraising dan program penyaluran yang telah terbukti berdampak. Kedua belah pihak berharap bisa menjalin kolaborasi lebih lanjut, dengan harapan dapat saling mendukung dan memperkuat program-program yang tengah dijalankan untuk dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi umat.

Sesi kunjungan ditutup dengan kegiatan tukar kado dan foto bersama. Kedua belah pihak mengekspresikan rasa terima kasih atas kehangatan sambutan dan kerjasama yang terjalin selama kunjungan berlangsung. Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum pembelajaran, tetapi juga sebagai awal dari kolaborasi yang bermanfaat dalam mendukung kemanusiaan dan pendidikan Islam di Indonesia.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *