Kolaborasi

Kemenag RI Beri Beasiswa kepada Binaan Yatim Mandiri Sumut

Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan seseorang. Pendidikan juga menentukan dan menuntun masa depan serta arah hidup seseorang untuk menggapai kesuksesan.

Ikhtiar baik sebagai bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa dilakukan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Yatim Mandiri Sumatera Utara dengan launching Program ‘Kampung Zakat’.

Program Kampung Zakat merupakan upaya mengentaskan kemiskinan yang berbasis pada daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T) melalui optimalisasi dana zakat yang dikelola oleh Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Perwakilan Kemenag RI saat memberikan beasiswa dan alat sekolah ke anak binaan Yatim Mandiri Medan.

Pada Jumat lalu, (16/12/2022) Kemenag RI launching sekaligus penyerahan bantuan beasiswa kepada yatim dhuafa binaan Yatim Mandiri Sumatera Utara di Kampung Zakat Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu.

Dalam kesempatan tersebut, Yatim Mandiri Sumatera Utara menjadi lembaga yang dipercaya oleh Kemenag RI dalam penyaluran bantuan kepada mustahik yatim dan dhuafa, dalam bidang pendidikan dengan pemberian dana pendidikan dan alat sekolah. 

Rizky Asril selaku Branch Manager Yatim Mandiri Sumatera Utara mengucapkan terimakasih atas kerjasama baik pihaknya dengan Kemenag RI dengan adanya program Kampung Zakat di Desa Janji tersebut.

Dirinya berharap, kolaborasi kebaikan tersebut dapat meringankan beban dan memberikan dampak positif, bagi penerima manfaat program Kampung Zakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pendidikannya.

“Terimakasih kepada Kemenag RI atas amanah yang diberikan kepada Yatim Mandiri Sumatera Utara dengan digulirkan beasiswa pendidikan dan bantuan alat sekolah untuk anak binaan kami.” ungkapnya.

Semoga sinergitas baik antara Yatim Mandiri dengan Kemenag RI kedepannya dapat terjalin, sehingga memberikan dampak lebih luas lagi bagi mustahik yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *