Pemberdayaan

Bantuan Modal UMKM Bangkit untuk Ibu Indah

Purwokerto, YM News – Gerakan kebaikan untuk membangkitkan pelaku usaha berskala mikro terus digaungkan oleh Yatim Mandiri Purwokerto. Kali ini Yatim Mandiri Purwokerto menyerahkan bantuan modal usaha bergulir melalui program pemberdayaan ekonomi UMKM Bangkit untuk Ibu Indah.

Penyerahan bantuan modal UMKM Bangkit ini dilaksanakan pada Rabu, (10/8/2022) kemarin. Ibu Indah sendiri adalah seorang bunda yatim yang saat ini menjadi tulang punggung keluarga untuk ketiga anaknya. Selain menanggung kebutuhan biaya hidup sehari-hari, Ibu Indah juga harus berjuang memenuhi biaya pendidikan untuk anak-anaknya yang masih duduk di bangku SD dan SMP.

Pekerjaan Ibu Indah adalah berjualan nasi rames. Dia pernah bercerita bahwa sering kehabisan modal karena dagangan yang kadang tidak habis, atau bahkan permintaan yang tidak bisa dia penuhi, Hal itu yang membuat upah yang dia dapat tak seberapa.

Melalui program UMKM Bangkit ini, Yatim Mandiri berniat untuk membantu usaha Ibu Indah dengan memberikan tambahan modal usaha bergulir. Alhamdulillah Ibu Indah sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu dengan digulirkannya modal UMKM Bangkit ini. Alhamdulillah Ibu Indah dapat tersenyum bahagia dan tertolong usahanya.

Kepada Staf Program Yatim Mandiri Purwokerto Ibu Indah mengungkapkan harapannya bahwa, dengan bantuan modal usaha UMKM Bangkit yang didapat ini bisa membuat usahanya bertahan, dan semakin berkembang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *