Pendidikan

Bantuan Langsung Mustahik untuk Pelajar Yatim dan Dhuafa Pasuruan

Pasuruan, YM News Di tengah semangat kepedulian terhadap pendidikan, Yatim Mandiri Pasuruan bersama Relawan Kemandirian Pasuruan berkolaborasi untuk menggelar program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) dengan fokus pada bidang pendidikan. 

Program ini bertujuan memberikan bantuan kepada pelajar SMPN 1 Sukorejo yang berstatus yatim dan dhuafa, guna meringankan beban biaya pendidikan mereka. Pelaksanaan program ini dilakukan pada Kamis lalu, tepatnya pada Kamis lalu, tanggal 10 Agustus 2023.

Dalam program Bantuan Langsung Mustahik kali ini, 7 siswa dari SMPN 1 Sukorejo dipilih sebagai penerima manfaat. Mereka merupakan siswa yang berada dalam kondisi yatim dan dhuafa, yang berjuang untuk meraih impian melalui pendidikan meskipun berhadapan dengan keterbatasan ekonomi.

Menurut Syukron, yang merupakan Staf Program di Yatim Mandiri Pasuruan, program BLM kali ini adalah bentuk kepedulian yang tulus terhadap anak-anak yang membutuhkan. Bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada 7 siswa tersebut diharapkan mampu memberikan dorongan moral dan dukungan finansial yang diperlukan untuk menggapai prestasi akademik yang gemilang.

Diharapkan, program Bantuan Langsung Mustahik untuk siswa yatim dan dhuafa di Pasuruan ini akan memberikan inspirasi dan contoh nyata bagi masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam membantu mereka yang membutuhkan, terutama dalam hal pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *