Relawan

Banjir Bandang Bondowoso, Yatim Mandiri Terjunkan Relawan

Bondowoso, YM News – Yatim Mandiri Jember merespon musibah banjir bandang di Kabupaten Bondowoso dengan mengirimkan sejumlah tim relawan dan bantuan makanan siap saji, pada Senin lalu (13/2/2023).

Sebelumnya, banjir bandang menerjang dua desa terdampak yakni Desa Sempol dan Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi.

Akibatnya, dua desa tersebut terendam banjir dan membawa material lumpur serta ranting pepohonan yang menutupi akses jalan hingga beberapa rumah warga terdampak juga.

Relawan Yatim Mandiri Jember terjuan ke lokasi banjir bandang di Desa Sempol, Bondowoso.

Sebanyak 11 Relawan dari Yatim Mandiri Jember diturunkan di lokasi TKP guna membantu warga dan pihak terkait dalam membantu membersihkan material akibat banjir bandang iyu.

Nida selaku PIC Relawan Yatim Mandiri Jember menuturkan, pihaknya kini fokus kepada membantu dapur umum dalam menyiapkan makanan bagi warga dan tim evakuasi terkait banjir bandang di Desa Sempol.

“Tim Relawan Yatim Mandiri Jember insyaAllah akan stay beberapa hari kedepan untuk bantu tim terkait dan warga yang terdampak banjir bandang itu,” imbuhnya.

Jumlah warga yang terdampak sebanyak menurut update terkini dari BPBD setempat yakni sebanyak 79 KK. Yatim Mandiri juga bersinergi dengan pihak terkait dan relawan lainnya untuk membantu di dapur umum maupun di lokasi TKP,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *