Berkunjung ke Kemenag, Laznas Yatim Mandiri Sampaikan Program OMATIQ 2024

Jakarta,  YM News — Laznas Yatim Mandiri mengadakan kunjungan silaturahmi ke Kementerian Agama RI (Kemenag) dalam rangka memperkenalkan program Olimpiade Matematika dan Al-Quran (OMATIQ) 2024. Pertemuan ini berlangsung di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat, pada 21 Oktober 2024. Dalam kunjungan tersebut, Laznas Yatim Mandiri diwakili oleh Direktur LAZ Shalahuddin, Grace Putri Aria sebagai Manager Corporate Communication, M. Dzufikri selaku Manager Program Pendistribusian, dan Eko Budi sebagai General Manager YM Regional 4.

Kunjungan ini disambut oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Prof. Waryono, MA. Selain itu, audiensi ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat dari kasubag dan kasubdit Kemenag.

Pada pertemuan ini, Laznas Yatim Mandiri menjelaskan secara rinci tentang OMATIQ 2024, yang digadang sebagai Olimpiade Yatim Terbesar di Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan learning experience anak-anak yatim dan dhuafa yang berada di bawah binaan Laznas Yatim Mandiri. Mereka telah mendapatkan pendampingan belajar melalui Sanggar Genius dan Sanggar Al-Quran secara sistematis dan berkelanjutan di berbagai kantor layanan Yatim Mandiri yang tersebar di Indonesia.

Direktur LAZ Shalahuddin menyampaikan, “OMATIQ 2024 ini adalah wujud komitmen kami untuk memberikan wadah bagi adik-adik yatim dhuafa dalam mengembangkan potensi akademik dan pemahaman Al-Quran. Kami berharap, kegiatan ini dapat semakin memotivasi mereka untuk berprestasi di bidang akademik dan spiritual.” ungkapnya.


Laznas Yatim Mandiri juga mengundang pihak Kemenag untuk hadir dalam acara puncak OMATIQ 2024 yang akan diselenggarakan pada November 2024.

Prof. Waryono, MA, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap program tersebut. “Program seperti OMATIQ ini sangat bermanfaat untuk mendukung pengembangan potensi anak-anak yatim dan dhuafa di Indonesia. Kemenag melihat banyak peluang untuk kolaborasi ke depannya dengan Laznas Yatim Mandiri dalam kegiatan-kegiatan serupa.”

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan terjalin sinergi yang lebih erat antara Laznas Yatim Mandiri dan Kementerian Agama RI dalam upaya membangun pendidikan dan kesejahteraan anak-anak yatim dhuafa di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.