Pembinaan Bunda BISA Serang Bahas Strategi Pemasaran

Serang, YM News – Yatim Mandiri Serang kembali menggelar pembinaan rutin bagi peserta program Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) pada Selasa lalu (15/10/2024). Kegiatan ini berfokus pada peningkatan keterampilan peserta dalam memasarkan produk makanan agar lebih efektif dan kompetitif.

Acara pembinaan Bunda BISA ini menghadirkan pemateri dari Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Komunitas Ekonomi Syariah (KES) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Para mahasiswa tersebut memberikan pelatihan teknik pemasaran yang aplikatif bagi peserta Bunda BISA, mulai dari strategi penjualan hingga tips menarik pelanggan.

Suasana pembinaan bunda BISA Serang yang dibantu mahasiswa UIN Banten.

Dalam sesi pembinaan, para peserta tak hanya menerima materi tetapi juga terlibat aktif dalam sesi berbagi pengalaman dan diskusi. “Kami berharap pembinaan ini dapat membantu ibu-ibu lebih percaya diri dalam memasarkan produknya dan memberikan dampak positif bagi perekonomian keluarga,” ungkap Abdul Jabar, salah satu anggota KSEI KES saat memberikan pemaparan.

Selain pembekalan keterampilan, kegiatan ini juga diisi dengan penyaluran paket sembako kepada para peserta. Paket ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan harian keluarga mereka.

Staf Program Yatim Mandiri Serang, Ahmad Zaini, menyampaikan apresiasi kepada seluruh donatur yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari para donatur. Semoga Allah membalas dengan keberkahan dan kemudahan bagi kita semua,” ujar Zaini.

Program pembinaan Bunda BISA ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Yatim Mandiri Serang dalam memberdayakan kaum bunda yatim agar lebih mandiri secara ekonomi. Melalui program ini, diharapkan para ibu peserta dapat mengembangkan usaha kecil mereka dengan lebih optimal dan berdampak positif pada kesejahteraan keluarga.

Pembinaan ini menjadi langkah konkret dalam mendukung kemandirian ekonomi dan memperkuat komunitas Bunda BISA sebagai pilar pemberdayaan masyarakat di Serang.

Dengan kolaborasi antara Yatim Mandiri Serang dan KSEI KES, program ini diharapkan dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.