Resmikan Asrama Yatim Mandiri Jakarta dan Beri Tas Sekolah 

Jakarta Utara,YM News – Pada Rabu lalu (28/8/2024), Yatim Mandiri Jakarta Raya meresmikan salah satu program unggulan yakni Asrama Yatim Mandiri yang berlokasi di Jl. Inspeksi Kali Betik No. 49 RT 13/RW 07, Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Eko Budi Setyo Adi, General Manager Regional Office 4, yang secara simbolis membuka asrama tersebut. Dalam sambutannya, Bapak Eko menyampaikan harapannya agar asrama ini bisa menjadi tempat membangun kemandirian bagi yatim dhuafa. 

Asrama Yatim Mandiri ini akan menjadi rumah bagi delapan anak yatim yang saat ini sudah terdaftar. Mereka adalah anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) yang akan mendapatkan bimbingan dan pendidikan layak di asrama ini. Diharapkan, jumlah anak yang menerima manfaat dari asrama ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Penyerahan tas sekolah untuk anak binaan Asrama Yatim Mandiri Jakarta.

Peresmian ini juga dihadiri oleh keluarga dari Alm. H. Sholeh, pewakif rumah asrama, yang sangat terharu dan bangga melihat rumah tersebut sekarang digunakan untuk kepentingan sosial. “Ini adalah bentuk penghormatan yang luar biasa bagi keluarga kami. Semoga keberkahan senantiasa menyertai langkah-langkah Yatim Mandiri Jakarta,” ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Cabang Yatim Mandiri Jakarta dan Depok, SPV Regional Office 4 Pa Teddy, serta Ustad Mukhti, Kepala Diniyah Yatim Mandiri Pusat. Kehadiran para tokoh ini menambah kekhidmatan acara peresmian, yang diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan dan keberkahan asrama.

Selain peresmian asrama, acara ini juga menandai simbolis penyerahan tas sekolah ASA (Anak Soleh Anak Sejahtera) kepada anak-anak yatim. Tas sekolah ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari para donatur Yatim Mandiri untuk memotivasi anak-anak dalam menuntut ilmu.

Dengan adanya asrama ini, diharapkan Yatim Mandiri Jakarta Raya dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi. Semoga asrama ini dapat menjadi rumah yang nyaman dan tempat yang penuh dengan kasih sayang bagi anak-anak yatim dalam menggapai cita-cita mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.