Yatim Mandiri Gelar Lomba Mewarnai di Kebun Binatang Surabaya

Surabaya, YM News – Dalam rangka memperingati bulan Muharram, Yatim Mandiri menggelar acara “Muharram Ceria: Tumbuhkan Asa, Warnai Harapan” dengan kegiatan utama Lomba Mewarnai yang diadakan di Kebun Binatang Surabaya, pada Minggu ini (28/7/2024).

Lomba mewarnai ini bertujuan untuk memberikan edukasi positif kepada anak, serta merayakan bulan Muharram dengan penuh semangat kebersamaan dan kreativitas.

Muharram tahun ini bertepatan dengan kembalinya anak-anak ke sekolah setelah libur panjang akhir tahun ajaran. Melihat situasi ini, Yatim Mandiri merasa perlu untuk mengadakan program yang tidak hanya memberikan santunan, tetapi juga mendukung pendidikan dan kemandirian penerima manfaat. Program Alat Sekolah Ceria (ASA) menjadi salah satu fokus dalam kegiatan Muharram Ceria 1446 H ini.

Dalam kesempatan tersebut, Yatim Mandiri berkolaborasi dengan berbagai sponsorship untuk menyukseskan lomba mewarnai ini, seperti: Kojima, BIG Stationary, Cimory, Moorlife, Dunia Edukatif, Belcube, Karita, Hisana dan D’besto.

Grace Aria Putri, Koordinator Lapangan Lomba Mewarnai, menjelaskan tujuan diadakannya acara ini. “Lomba Muharram Ceria bertujuan untuk merayakan bulan Muharram dengan berbagai kegiatan positif yang mengedepankan nilai-nilai Islami dan semangat kebersamaan. Kami ingin mengajak anak-anak dan orang tua mereka untuk mengembangkan kreativitas melalui lomba mewarnai, yang juga dapat meningkatkan kualitas waktu bersama,” tuturnya.

Suasana lomba mewarnai muharram ceria Yatim Mandiri di KBS.

Acara ini diikuti oleh 200 lebih peserta umum dari berbagai wilayah di Surabaya dan sekitarnya. Mereka dengan antusias mengikuti lomba mewarnai yang berlangsung di area terbuka Kebun Binatang Surabaya. Selain itu, para peserta juga diajak untuk berkeliling kebun binatang, mengenal berbagai jenis hewan, dan belajar tentang pentingnya menjaga kelestarian alam.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Selain itu, para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa goodiebag,  alat tulis guna mendukung kegiatan belajar mereka.

Dengan mengadakan acara seperti ini, Yatim Mandiri berharap dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi anak-anak yatim dan dhuafa, tidak hanya dalam hal bantuan materi, tetapi juga dalam pembentukan karakter dan kemandirian mereka.

Berbekal semangat dan ketelitian yang luar biasa, para dewan juri menyeleksi ratusan karya peserta lomba mewarnai dari kategori A dan B. Hasilnya diraih nama-nama peserta terbaik dari ratusan karya yakni:

Kategori A:

1. 76: Belva Adzkiya
2. 32: Arsyila Hamidah
3. 62: Daisha Hazna Rahmani

Kategori B:

1. Yusra
2. Hafiza
3. 72: Khalif

Para pemenang lomba mewarnai Muharram Ceria 1446 H Kategori B.

Lomba mewarnai yang diadakan di Kebun Binatang Surabaya ini mengajak anak-anak dan orang tua mereka untuk bersama-sama mengembangkan kreativitas. Selain lomba mewarnai, anak-anak juga diajak untuk berkeliling kebun binatang, mengenal berbagai jenis hewan, dan belajar tentang konservasi alam.

Yatim Mandiri berharap kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak. Dengan memberikan mereka pengalaman yang berharga dan mendukung pendidikan mereka, Yatim Mandiri berupaya membangun generasi yang mandiri dan berkarakter di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.