Beri Bantuan Pendidikan untuk Yatim Dhuafa Banyuwangi

Banyuwangi, YM News – Pada Rabu lalu (10/7/2024), Yatim Mandiri Banyuwangi bersama relawan kemandirian melaksanakan penyaluran bantuan pendidikan kepada Ananda Putri yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP. Bantuan yang diberikan berupa biaya untuk pembayaran seragam dan jasa jahit.

Ananda Putri hidup bersama adik, kakek, dan nenek yang bekerja sebagai pedagang asongan air mineral di pelabuhan. Pendapatan mereka yang tidak menentu sering kali menjadi tantangan besar bagi keluarga ini. 

Dengan latar belakang ekonomi yang sulit, Putri sempat berkata, “Aku nggak usah sekolah aja, mau bantuin ibu sama bapak jualan.” Panggilan “ibu dan bapak” adalah sebutan sayang Putri untuk nenek dan kakeknya.

Kalimat Putri tersebut membuat kakek dan neneknya merasa terenyuh. Namun, mereka tetap berusaha meyakinkan Putri untuk terus bersekolah dengan bekerja keras dan percaya akan pertolongan Allah. 

Melihat semangat dan dedikasi keluarga ini, Yatim Mandiri Banyuwangi tergerak untuk menyalurkan bantuan pendidikan guna meringankan beban adik Putri.

Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Yatim Mandiri Banyuwangi untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa dalam meraih pendidikan yang layak. 

“Kami sangat terharu melihat perjuangan Putri dan keluarganya. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat baru bagi Putri untuk terus belajar,” ujar Neni, Staf Program Yatim Mandiri Banyuwangi.

Dengan bantuan ini, diharapkan Putri dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus mengorbankan masa depannya demi membantu keluarga.

Yatim Mandiri Banyuwangi terus berkomitmen untuk memberikan dukungan pendidikan bagi yatim dan dhuafa yang membutuhkan, agar mereka memiliki kesempatan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.