Kumpulan Kata Ucapan Sahur pada Bulan Ramadhan

Berikut ini merupakan referensi kumpulan kata ucapan sahur yang bisa digunakan, sebagai penyemangat dalam menunaikan puasa di bulan Ramadhan. 


Memberikan kata ucapan sahur pada saat bulan Ramadhan sudah menjadi kebiasaan yang sangat melekat. Orang-orang biasa memberikan ucapan tersebut kepada orang-orang terdekat ataupun membagikannya pada media sosial. 

Sahur merupakan salah satu bagian penting pada saat menunaikan ibadah puasa dan banyak keberkahan didalamnya.

Namun karena sahur dilakukan pada waktu sepertiga malam terakhir, tidak jarang masih ada orang yang merasa keberatan karena rasa kantuk yang susah ditahan.

Dengan adanya kata ucapan tersebut, tentunya bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan semangat.

Karena di dalamnya berisikan kata-kata yang menyejukkan dan positif, sehingga bisa menebarkan suasana yang positif dan menggembirakan bagi yang membacanya.

Baca juga:    8 Keutamaan Puasa Ramadhan bagi Umat Islam

Kata Ucapan Sahur

Pada bulan Ramadhan, umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. 

Orang yang berpuasa hanya diperbolehkan makan setelah adzan maghrib berkumandang untuk berbuka dan malam hari hingga waktu sahur selesai, yaitu pada saat imsak atau adzan subuh.

Di dalam Ramadhan terdapat sebuah kebiasaan yang hanya dilakukan khusus pada bulan ini saja, yaitu memberikan sebuah ucapan sahur. 

Memberikan sebuah ucapan manis pada saat sahur, diharapkan bisa memberikan semangat bagi yang akan menjalankan ibadah puasa.

Seperti yang sudah diketahui bahwa sahur dilakukan pada sepertiga malam terakhir, dimana waktu tersebut merupakan jam-jam orang sedang tidur nyenyak. 

Namun orang-orang yang berpuasa, harus bangun untuk melaksanakan makan sahur, sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa bangun di waktu sahur bukanlah sebuah hal yang mudah dilakukan, bagi sebagian orang.

Terutama di awal-awal waktu puasa Ramadhan, bangun tidur untuk melaksanakan makan sahur di waktu yang tepat menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Maka dari itu, dalam hal ini umat muslim saling memberikan semangat satu sama lain untuk melaksanakan sahur.

Tujuannya yaitu agar ibadah yang dijalankan bisa berjalan lancar dan penuh dengan berkah, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

Jadi dalam bulan ini berlomba-lombalah dalam kebaikan agar mendapatkan berokah dari Allah SWT.

Artikel lainnya:    Rukun Puasa Ramadhan beserta Syarat Sah dan Wajibnya

Kumpulan Kata Ucapan Sahur

Bagi yang ingin mengucapkan sebuah ungkapan manis pada saat sahur, namun masih bingung untuk merangkai kata yang ingin disampaikan.

Berikut ini merupakan kumpulan dari kata-kata ucapan pada saat sahur untuk orang-orang terdekat, baik itu teman, keluarga ataupun pasangan.

Selain itu kata ucapan ini juga bisa menjadi referensi bagi yang ingin menuliskannya pada media sosial masing-masing. 

1.   Kata ucapan sahur sejuk dan penuh makna

Bagi yang ini memberikan sebuah kata ucapan yang sejuk dan penuh dengan makna tentang sahur, berikut ini merupakan referensi yang bisa digunakan:

  • Pada bulan Ramadhan ini, saya berdoa agar empat minggu yang dilalui penuh dengan berkah, 30 hari adalah pengampunan, dan 720 jam adalah pencerahan. Selamat sahur dan menunaikan puasa Ramadhan. 
  • Mari bersantap hidangan sahur, semoga puasa yang dijalankan selalu diberi kelancaran dan keberkahan. Selamat melaksanakan sahur dan selamat menunaikan ibadah puasa. 
  • Bagi yang sedang melaksanakan sahur, semoga puasa hari ini bisa berjalan lancar, menguatkan iman dan bisa mendatangkan kebaikan yang berlimpah. 
  • Semoga di bulan yang penuh berkah ini bisa membawa banyak kebahagiaan bagimu dan bisa menjadi motivasi agar bisa lebih hidup Bahagia. Selamat sahur untuk teman terbaik. 
  • Karena rasa syukur aku berdoa, semoga selalu diberikan kesehatan dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar, serta bisa memetik banyak pahala di bulan yang suci ini Selamat makan sahur semuanya. 
  • Seberapa rezeki yang didapatkan wajib kita syukuri. Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Kuasa. Selamat makan sahur semuanya, sebelum waktu imsak tiba. 
  • Melalui doa yang tak terukur, ku kirimkan senyum penuh dengan rasa syukur semoga dirimu yang ada di sana sudah bangun tidur, sebelum datang waktu imsak untuk menegur, Selamat sahur! 
  • Hal yang paling sulit pada saat berpuasa bukan pada menahan lapar dan dahaga, namun menjaga mata, hati, tangan, mulut dan kaki. Selamat sahur. 
  • Perbanyaklah bersyukur dalam menjalani hidup, mendapatkan rezeki yang tidak terkira. Jangan lupa untuk bersantap sahur, agar kuat sentosa puasa seharian. 

    Artikel Pilihan:   Niat Sahur Puasa Ramadhan: Arab, Latin, Arti dan Keutamaannya


2.   Kata ucapan sahur
lucu menghibur

Jika ingin memberikan sebuah ucapan yang menghibur, maka ucapan sahur ini bisa menjadi referensi pilihan yang tepat.

  • Kalau disuruh bangun untuk sahur saja masih susah, bagaimana dengan membangun rumah tangga bersama. 
  • Tok…tok…tok. Punten! Bukan mau menumpang makan, hanya mau mengingatkan sekarang sudah waktunya sahur. Jangan lupa membaca doa ya! Penting untuk diingat, kalau puasa ya jangan jadi GSM alias Gampang Sekali Marah.
    Soalnya inti dari berpuasa yaitu GPRS alias Guna Pengendali Rasa Sabar. Selamat sahur dan selamat berpuasa!
     
  • Walaupun hanya sebuah lauk sederhana, namun rasa ini tetap terasa nikmat karena hadirnya aroma doa. Selamat sahur bagi yang akan menjalankan ibadah puasa! 
  • Jangan lupa bangun sahur yah, karena aku nggak mau melihat kamu pingsan. Aku nggak kuat kalau harus mengangkat kamu, jujur aja badanmu gede banget sob, hehe. Selamat puasa. 
  • berpuasa untuk melepas dosa, menahan hawa nafsu, menahan datangnya goda. Makan sahur jangan pernah lupa. Sebelum waktu imsak datang menyapa. 
  • Jalan-jalan ke Kota Brebes. Perginya siang hawanya panas. Makan sahur janganlah malas. Ibadah puasa jadi ngga lemas. Selamat makan sahur semuanya. 
  • Aktifkan Pi-Ring Anda dengan menu nasi putih dan sayur sop. Ambil lauk seadanya. Ketik: Lapar kirim ke perut. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi dapur. Selamat santap sahur! 
  • Bulan puasa sebentar lagi akan datang, marilah kita sambut bersama-sama. Mas Anas ingin mengucapkan, selamat sahur bagi kita semua. 
  • Mulailah makan sahurmu dengan mengucap basmalah terlebih dahulu, sehingga makanan yang disantap menjadi berkah dan bisa memberikan kekuatan beribadah kepada Allah SWT. 

3.   Kata ucapan sahur untuk teman dan keluarga

Bagi yang masih bingung merangkai kata untuk memberikan kata ucapan kepada teman maupun keluarga pada saat sahur, berikut ini merupakan contoh referensi yang bisa digunakan:

  • Selamat sahur, untuk temanku tersayang. Esok akan menjadi hari yang panjang untuk berpuasa, jadi jangan lupa untuk makan sahur. Semangat menunaikan ibadah puasa, semoga lancar sampai nanti berbuka. 
  • Selamat menunaikan ibadah puasa sebagai rukun Islam yang ke-4 dalam bulan Ramadhan ini. Sebelum itu pastikan untuk tidak melewatkan sahur yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, agar lapar dan dahaga saat berpuasa bisa sedikit berkurang. Selamat makan sahur! 
  • Apapun menu sahurmu, harus tetap makan sahur agar puasa yang dijalankan bisa berjalan lancar. Semoga kebaikan dalam bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, senantiasa menyertai dalam setiap langkahmu. 
  • Selamat sahur, untuk temanku semuanya! Tidak ada hidangan yang lebih nikmat dari menu sahur di kala bulan Ramadhan. Semoga kita selalu diberikan berkah yang berlimpah di bulan puasa ini dan seterusnya. 
  • Bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah dan kenikmatan telah datang. Saatnya untuk menjalankan ibadah puasa agar memperoleh pahala yang sebesar-besarnya. Selamat sahur semuanya. 
  • Sahuuuurrr…sahuuurrr! Jangan sampai melewatkan waktu sahur dan menyesal kemudian. Perut kenyang puasa pun lancar. 
  • Apapun lauk pauknya, syukuri yang ada dan segeralah menyantapnya. Selamat santap sahur, semoga puasanya lancar. 
  • Isi piring dan gelasmu dengan makanan dan minuman yang ada. Ayo semuanya kita santap menu sahur masing-masing dengan nikmat. Selamat sahur! 
  • Kuatkan iman dan taqwa dalam beribadah. Bangunlah saudaraku untuk santap sahur. jangan sampai menyesal nantinya. 
  • Jangan lupa untuk membaca basmalah sebelum melaksanakan sahur, agar setiap makanan yang disantap bisa menjadi penahan rasa lapar dan dahaga yang datang menerpa. Semoga diberikan kelancaran dalam berpuasa. 

4.   Kata ucapan sahur untuk pasangan yang romantis

Butuh kata ucapan yang romantis sebagai pengingat sahur bagi orang tercinta? Berikut ini merupakan kumpulan dari ucapan sahur yang bisa menjadi referensi:

  • Assalamualaikum untuk kamu yang ada di sana, jangan lupa untuk sahur agar ibadah puasa yang dijalankan bisa lancar dan semoga selalu dilindungi oleh Allah SWT. 
  • Walaupun lauk pauk hanya seadanya, tapi akan terasa nikmat berkat doa darimu yang jauh di sana. Selamat sahur! 
  • Kusebut selalu namamu dalam setiap doa dan ucapan syukur. Rasa sayangku sudah tidak bisa terukur, walaupun begitu jangan lupa sahur agar puasa selalu lancar. 
  • Ada beras ada kencur, lalu dihaluskan menjadi jamu. Dengan ikhlas kuucapkan selamat sahur, untuk kamu yang selalu dirindu. 
  • Selamat sahur untuk sayangku. Semoga dalam setiap butir nasi yang masuk ke dalam mulut, bisa menjadi bala tentara yang selalu siap sedia memerangi datangnya rasa lapar dan dahaga, yang datang menyerang. 
  • Walaupun menahan kantuk terasa berat, tapi kamu harus tetap bangun dan segeralah santap sahur. Selamat sahur untuk pujaan hatiku! 
  • Ambil air pakai timba, air bening datangnya dari sumur. Untuk orang yang kucinta dan kudamba, selamat menikmati makan sahur. 
  • Satu hal yang selalu kuharap malam ini tidak lain adalah tenangmu, Yang aku inginkan hanya sebuah damaimu. Yang aku pinta detik ini hanya keceriaan dan bahagiamu. Selamat makan sahur, cintaku. 
  • Suasana bulan Ramadhan kali ini terasa lebih indah berkat hadirnya dirimu di sisiku. Kau merupakan karunia dari Allah SWT yang tidak akan pernah bisa kulupakan. Kekasihku di dunia dan akhirat, mari kita makan sahur, 
  • Dengan penuh rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan atas hadirnya dirimu dalam hidupku, aku ucapkan selamat sahur. Semoga bisa menjalani hari dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan. 
  • Bintang-bintang yang bertaburan di langit malam tidak hanya mampu menerangi kegelapan dengan cahaya miliknya, namun juga bisa menemani menyantap makan sahur di malam yang indah ini. Selamat sahur, Cintaku! 
  • Untuk kekasih hatiku selalu ada di hati, mari bersiap santap makan sahur, agar puasa selalu lancar. Walaupun jarak menjadi penghalang bagi kita berdua, tapi hati, pikiran dan jiwa kita akan selalu bersama. 
  • Selamat sahur kuucapkan bagi engkau yang kucinta dan menjadi pemilik hati ini. Pagi hari merupakan Mentari untuk jiwaku, menghangatkan relung hatiku meleburkan embun ragaku. 
  • Melalui sahur ini, kita panjatkan rasa syukur dan harapan agar puasa yang dijalankan bisa lancar. Selamat menikmati makan sahur dengan hati yang dipenuhi kebahagiaan!

Kata ucapan sahur di atas bisa menjadi referensi bagi yang ingin menyampaikannya kepada orang-orang terdekat seperti teman, keluarga bahkan pasangan, atau hanya sekedar membagikannya kepada media sosial. 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top
kurban pop up