Kemanusiaan

Tempuh Perjalanan 10 Jam, Yatim Mandiri Bantu Warga Terdampak Banjir Mamuju

Makassar, YM News – Hujan deras yang melanda Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (11/10/2022) siang. Menyebabkan banjir di sejumlah wilayah.

Banjir terparah melanda Kecamatan Kalukku. Air sungai yang meluap membuat rumah-rumah warga terendam banjir. Bahkan banjir ini membuat lahan pertanian dan ternak warga ikut hanyut terseret air sungai yang meluap.

Tim tanggap bencana menuju loakasi terdampak banjir Mamuju.

Mengetahui hal tersebut, Tim Yatim Mandiri Makassar pada 14-16 Oktober 2022 lalu menerjukkan Relawan Kemandiriannya untuk meninjau langsung lokasi banjir.

Selain itu Yatim Mandiri Makassar juga melakukan penyaluran bantuan di Dusun Kassa, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Daerah tersebut merupakan satu dari sekian dusun yang terdampak banjir di Kecamatan Kalukku, Mamuju.

Pada lokasi penyaluran di Dusun Kassa sendiri, empat rumah hanyut tersapu banjir. Adapun kendala lain yang di alami masyatakat Dusun Kassa adalah lokasinya yang cukup jauh dan terpencil dari posko induk menyebabkan penyaluran bantuan ke daerah ini menjadi terhambat hingga hampir tak tersentuh.

Tim Yatim Mandiri tempuh perjalanan darat 10 jam.

Untuk mencapai lokasi tersebut, Yatim Mandiri Makassar menempuh perjalanan darat selama 10 jam, di tempuh dari kota Makassar ke Kabupaten Mamuju.

Walaupun terkendala jarak, tim Yatim Mandiri Makassar memutuskan untuk melaksanakan penyaluran khususnya di Dusun Kassa. Dengan kordinasi dari posko induk, relawan dan pemerintah setempat.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, beras, SGQ, air bersih, dan obat-obatan. Bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari para dermawan, terima kasih sahabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *