Kesehatan

Sapa Pelajar Balikpapan dengan Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis

Balikpapan, YM News – Yatim Mandiri Balikpapan kembali lakukan aksi baik yakni dengan adakan kegiatan Layanan Sehat Mandiri bertempat di SDN 019 Balikpapan guna berikan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan Layanan Sehat Mandiri ini terlaksana pada Selasa lalu (21/2/2023) diikuti oleh ratusan adik yatim dan dhuafa yang bersekolah di SDN 019 Balikpapan tersebut. 

Dalam kesempatan baik ini, Yatim Mandiri Balikpapan menggandeng tim medis dari Puskesmas Margasari guna berikan penyuluhan gizi dan perilaku hidup bersih sehat untuk peserta yang hadir.

Tim Yatim Mandiri Balikpapan tengah periksa tinggi badan SDN 019 Balikpapan.

Adapun rangkaian kegiatan Layanan Sehat Mandiri ini diisi dengan pemeriksaan kesehatan gizi, kesehatan mata, telinga, gigi, pengukuran tinggi badan dan berat badan adik-adik di SDN 019 Balikpapan.

Deka Andi Gunawan selaku Staf Program Yatim Mandiri Balikpapan menuturkan, program ini merupakan ikhtiar pihaknya guna memberikan pelayanan kesehatan gratis yang terjangkau semua kalangan.

“Kami berharap dengan adanya program baik ini, dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif untuk berikan layanan kesehatan gratis dan edukasi terkait PHBS bagi adik-adik di Balikpapan,” ujarnya.

Terakhir, Gunawan mengucapkan terimakasih kepada SDN 019 Balikpapan yang sudah memfasilitasi, dan Puskesmas Margasari yang sudah membantu kelancaran kegiatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *