Pemberdayaan

Pembinaan Bunda BISA Serang Sinergi dengan Mahasiswa UIN Banten

Serang, YM News – Yatim Mandiri Serang mengadakan pembinaan Program Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) pada hari Rabu, 15 Mei 2024. Acara ini sekaligus menjadi penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama kolaborasi dengan Mahasiswa Kelompok Studi Ekonomi Islam Komunitas Ekonomi Syariah (KSEI KES) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para peserta Bunda Bisa dalam bidang kewirausahaan, khususnya dalam hal pembuatan produk dan strategi pemasaran. Mahasiswa KSEI KES akan memberikan edukasi materi, praktik membuat produk, dan strategi pemasaran kepada para peserta.

“Kami berharap kerjasama ini dapat membantu para Bunda Bisa untuk menjadi lebih mandiri secara ekonomi dan mampu meningkatkan taraf hidup keluarga mereka,” ujar perwakilan Yatim Mandiri Serang.

Selain penandatanganan MoU, kegiatan ini juga diisi dengan sharing season KSEI KES dalam bentuk perkenalan dan pemaparan teknis untuk program Bunda Bisa. Di akhir acara, dilakukan penyaluran sembako kepada para peserta Bunda Bisa.

Yatim Mandiri Serang mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari para donatur. “Semoga doa dan dukungan yang diberikan Allah ganti dengan keberkahan, Aamiin,” ujar Edi, Branch Manager Yatim Mandiri Serang.

Program Bunda Bisa Yatim Mandiri merupakan program pemberdayaan ekonomi yang diinisiasi oleh Yatim Mandiri untuk membantu para ibu-ibu yatim dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

Melalui program ini, para peserta mendapatkan pelatihan dan pendampingan dalam berbagai bidang, seperti kewirausahaan, pengolahan makanan, dan manajemen keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *