Kesehatan

Pelajar Surabaya Rasakan Manfaat Layanan Sehat Mandiri

Surabaya, YM News – Ikhtiar baik untuk bantu sesama yang membutuhkan terus dilakukan oleh Yatim Mandiri Surabaya dengan menghadirkan program Layanan Sehat Mandiri di SDN Rangkah VI Surabaya, pada Senin lalu (12/12/2022).

Dalam kesempatan baik tersebut, Yatim Mandiri Surabaya menggandeng Klinik Rumah Sehat Mandiri Surabaya, guna memeriksa kondisi kesehatan adik-adik yatim dan dhuafa di SDN Rangkah VI Surabaya.

Tim Dokter RSM tengah periksa gigi salah seorang siswa SDN Rangkah VI Surabaya.

Program layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan Yatim Mandiri Surabaya, meliputi pemeriksaan mulut & gigi, pemeriksaan THT & kesehatan mata, pemeriksaan kesehatan umum serta pemberian paket gizi.

Menurut keterangan Ahmad Vijay selaku Staf Program Yatim Mandiri Surabaya menuturkan, program Layanan Sehat Mandiri ini bertujuan untuk memfasilitasi dan berikan layanan kesehatan secara gratis bagi adik yatim maupun warga dhuafa.

“Layanan Sehat Mandiri atau lebih dikenal kesehatan keliling (KESLING) merupakan program unggulan yang kita gulirkan rutin setiap bulannya. Yatim Mandiri ingin hadir dan lebih dekat dengan masyarakat memberikan layanan kesehatan gratis agar mereka terbantu.” jelas Vijay, sapaan akrabnya.

Senyum bahagia penerima manfaat setelah diperiksa kesehatan giginya.

Selanjutnya Ia menambahkan, sebanyak 100 adik-adik yatim maupun dhuafa dari berbagai kelas SDN Rangkah VI Surabaya, menjadi penerima manfaat dari program Layanan Sehat Mandiri tersebut.

“Mereka sangat antusias dan bahagia saat mengikuti program ini sehingga berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan program ini, baik dari tuan rumah, Tim Dokter dari RSM dan khususnya para Donatur dari Yatim Mandiri.” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *