Pendidikan

Launching Lumbung Literasi dan Sanggar Genius di Lorok Pakjo, Palembang

Palembang, YM News – Yatim Mandiri Palembang terus berkomitmen demi pendidikan anak-anak yatim Indonesia. Kali ini pada hari Sabtu (30/7/2022) lalu, Yatim Mandiri bersama relawan Genlita Palembang membuka Lumbung Literasi dan Sanggar Genius yang berlokasi di Jl. Balap Sepeda Muhajirin IV Lorok Pakjo, Palembang. Kedepan, Lumbung Literasi dan Sanggar Genius ini dapat menjadi rumah pembelajaran dan literasi bagi warga sekitar terutama anak-anak yatim dan dhuafa.

Sebelum launching Lumbung Literasi ini, Yatim Mandiri Palembang telah sukses mempelopori dan membangun Kampung Literasi 26 Ilir Palembang. Kampung Literasi ini mengkombinasikan program Sanggar Genius dan Al-Qur’an dengan pusat literasi, sehingga selain untuk belajar matematika dan Al-Qur’an, juga berfungsi sebagai rumah baca, rumah kerohanian, rumah seni dan budaya, serta berbagai kegiatan positif lainnya. Keberadaan Kampung Literasi ini banyak dirasa manfaatnya bagi warga rumah susun 26 ilir, dan secara perlahan mengubah citra kurang baik lingkungan rumah susun ke arah yang lebih positif.

Berfoto dengan anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir.

Acara launching ini dihadiri oleh 65 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di sekitar Lumbung Literasi. Mereka tampak antusias dengan launching Lumbung Literasi dan Sanggar Genius. Dengan keberadaan sanggar ini, anak-anak ini dapat belajar berbagai macam hal, termasuk matematika, Al-Qur’an, lalu dapat membaca berbagai macam buku, serta mendapat banyak kegiatan positif yang bisa membantu perkembangan serta prestasi mereka.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Amir Sutisna, S. Sos, selaku Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan, Bapak Hibbani S. Mn, selaku anggota DPRD Palembang, Bapak Ismail, selaku ketua RW setempat, serta dari jajaran RT setempat dan berbagai komunitas. Hal ini menunjukkan bahwa launching sanggar ini mendapat dukungan penuh dan disambut baik oleh berbagai kalangan dan masyarakat setempat.

“Terima kasih untuk ibu Hj. Melani sebagai pewakif rumah yang digunakan sebagai Lumbung Literasi, dan untuk semua yang telah berkontribusi untuk launching ini, semoga bernilai kebaikan dan bisa memberi manfaat,” tutur Candra Wijaya, Staf Program Yatim Mandiri Palembang.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *