Kolaborasi

Ikuti Event Ini, Indonesia Gemar Mangaji Hadir Lagi

Surabaya, YM News – Yatim Mandiri kembali menggelar program Indonesia Gemar Mengaji (IGM) di bulan Ramadhan ini. Indonesia Gemar Mengaji (IGM) adalah program kolaborasi mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk mengaji bersama selama bulan Ramadhan.

Direktur Program Yatim Mandiri, Hendy Nurrohmansyah menginformasikan bahwa program Indonesia Gemar Mengaji (IGM) tahun ini akan dilaksanakan perdana dan serentak seluruh Indonesia pada Kamis, (7/4/2022).

“Insya Allah hari Kamis ini kita akan memulai program rutin di bulan Ramadhan yaitu Indonesia Gemar Mengaji (IGM), kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengaji bersama secara virtual di bulan Ramadhan,” kata Hendy menjelaskan.

Menyambung penjelasan Direktur Program, Koordinator Program Indonesia Gemar Mengaji (IGM), Abdul Mu’thi Said juga menjelaskan cara mengikuti program Indonesia Gemar Mengaji (IGM) ini.

“Untuk seluruh masyarakat yang ingin mengikuti Indonesia Gemar Mengaji (IGM) ini sangat mudah. Hanya dengan mengunggah video anda mengaji berdurasi 1 menit, dengan memention instagram atau sosial media Yatim Mandiri,” jelas Abdul Mu’thi.

“Nanti 2 hari sekali kita juga akan mengadakan live instagram bersama para tokoh publik atau influencer, kita akan mengaji bersama anak-anak binaan dan mengajak juga seluruh masyarakat.

“Direncanakan kegiatan ini akan melibatkan 5.000 peserta mengaji bersama selama bulan Ramadhan,” kata Abdul Mu’thi.

Binaan Yatim Mandiri mengikuti Indonesia Gemar Mengaji virtual melalui media sosial.

Mengaji yang Terhambat

Indonesia Gemar mengaji (IGM) ini merupakan agenda tahunan Yatim Mandiri di bulan Ramadhan, tentu saja untuk mensyiarkan Al-Qur’an dan meramaikan bulan Ramadhan. Tepatnya sejak Ramadhan 2020 lalu Yatim Mandiri melaunchingkan program ini.

Peluncuran program ini karena adanya pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) termasuk ibadah atau mengaji di masjid.  Dengan pemberlakuan ibadah dari rumah aja membuat Ramadhan tahun 2020 lalu terasa berbeda dan hampa.

Semua masyarakat dipaksa untuk bisa beradaptasi dengan cepat sebagai dampak adanya pandemi. Keadaan ini adalah tantangan, dan dari latar belakang tersebut Yatim Mandiri mengadakan program mengaji secara virtual, untuk memeriahkan Ramadhan di jagad maya dengan tidak mengurangi esensi ibadahnya.

Binaan Yatim Mandiri mengikuti Indonesia Gemar Mengaji virtual melalui media sosial.

Mengaji dan Adaptasi Teknologi

Akibat pandemi yang terus berlanjut, kita dituntut untuk beradaptasi bukan pada aspek kesehatan saja, tapi juga dengan kemunculan berbagai macam teknologi yang berkembang pesat. Tentu kita harus bisa beradaptasi dengan fenomena ini dan harus bisa memanfaatkan teknologi dengan hal-hal positif,  termasuk dengan mengaji di media sosial.

Indonesia Gemar Mengaji (IGM) ini menjadi wadahnya untuk memanfaatkan, termasuk dengan meramaikan ibadah di bulan Ramadhan ini, tentu kita bisa memanfaatkan teknologi atau media sosial dengan positif, sebagai syiar keislaman, dan memeriahkan kebahagiaan Ramadhan.

Pada Ramadhan thun ini Insya Allah ada beberpa tokoh publik atau influencer yang akan turut meramaikan, antara lain Muhammad Vickry, Sherly Annavita, Riri Fairuz, Terry Putri, Bilal Ataqi, Alfie Alfandy, Dodi Hidyatullah, Natta Reza, Ikbal Fauzi, dan  Ustadz Rendy Saputra.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti Indonesia Gemar Mengaji (IGM) ini, bersama kita manfaatkan teknologi atau media sosial dengan positif. Informasi selengkapnya anda bisa mengikuti Instagram Yatim Mandiri @yatimmandiri,” ajak Hendy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *