Berita

Hadir Lagi! Gerakan Sedekah Pangan Sasar Marbot dan Dhuafa Sleman

Sleman, YM News Yatim Mandiri Sleman kembali menggelar aksi meluaskan kebaikan dengan menyalurkan 40 paket bantuan melalui Gerakan Sedekah Pangan (GSP) di Masjid Al-Furqon, Sidoarum, Kabupaten Sleman, pada Ahad lalu (3/3/2024). 

Kegiatan ini merupakan sinergi antara Yatim Mandiri dan Masjid Al-Furqon dalam rangka membantu marbot dan jamaah yang membutuhkan. Penyaluran dilakukan setelah kajian rutin ba’da subuh yang diadakan oleh Masjid Al-Furqon. 

Program Gerakan Sedekah Pangan ini diinisiasi sebagai respons dan bentuk kepedulian dari para donatur Yatim Mandiri terhadap kondisi bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dengan Gerakan Sedekah Pangan, Yatim Mandiri Sleman berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya marbot dan jamaah masjid. Program ini juga diarahkan untuk menjadi salah satu bentuk penyaluran dari program sedekah subuh yang telah menjadi tradisi para sahabat yatim.

Branch Manager Yatim Mandiri Sleman, Try Sujatmiko, menyampaikan, “Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, terutama menjelang Bulan Ramadhan. Kenaikan harga bahan pokok menjadi salah satu alasan kami meluncurkan Gerakan Sedekah Pangan ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan meliputi berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, dan mie instan. Penerima manfaat Gerakan Sedekah Pangan ini sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, mengingat hal ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Dengan terus menggelar kegiatan Gerakan Sedekah Pangan, diharapkan dapat meringankan beban penerima manfaat terlebih atas kenaikan sejumlah bahan pokok saat ini dan mengenalkan program Yatim Mandiri Sleman kepada masyarakat luas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *