Bantuan Paket Bahagia untuk Veteran dan Bunda Yatim Sleman

Sleman, YM News – Yatim Mandiri Sleman terus menebar kebaikan dengan menyalurkan 30 Paket Bahagia kepada Veteran dan Perempuan Kepala Keluarga di Kabupaten Sleman. Penyaluran yang berlangsung di Kantor Legiun Veteran RI Kabupaten Sleman ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi juga diisi dengan kegiatan berbagi cerita dan wawasan kebangsaan.

Dalam kegiatan tersebut, para veteran yang hadir berbagi pengalaman dan semangat nasionalisme kepada adik-adik binaan Yatim Mandiri Sleman serta wali dan bunda mereka. Para pejuang veteran menceritakan perjuangan mereka dalam mempertahankan kemerdekaan, yang diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk mencintai tanah air dan menghargai jasa para pahlawan.

Sambutan tokoh veteran di Sleman dalam acara pembagian paket bahagia.

Tri Sujatmiko, Kepala Cabang Yatim Mandiri Sleman, mengungkapkan harapannya terkait kegiatan ini. “Semoga dengan Paket Bahagia ini memberikan kebahagiaan untuk para pejuang di Bulan Agustus, baik Pejuang Veteran maupun Pejuang sebagai Perempuan Kepala Keluarga,” ujar Tri Sujatmiko. 

Paket Bahagia yang diberikan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok dan perlengkapan sehari-hari yang diharapkan dapat membantu meringankan beban para penerima. Bagi para veteran, paket ini merupakan apresiasi atas dedikasi dan pengorbanan mereka bagi bangsa, sementara bagi perempuan kepala keluarga, bantuan ini adalah dukungan moral untuk terus berjuang menafkahi keluarga.

Kegiatan ini tidak hanya menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan anak-anak binaan, tetapi juga mengajarkan mereka pentingnya menghargai para pejuang yang telah berjasa bagi bangsa. Dengan mendengarkan langsung cerita para veteran, diharapkan anak-anak dapat memahami arti penting dari kemerdekaan dan terus menumbuhkan semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Melalui penyaluran bantuan seperti Paket Bahagia ini, Yatim Mandiri Sleman berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meringankan  beban para veteran dan perempuan kepala keluarga, serta menginspirasi generasi muda untuk selalu menghargai jasa para pejuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.