Tebar Kebaikan di Bandung: Bantuan untuk Santri Pasca Gempa

Bandung, YM News – Yatim Mandiri Bandung berkolaborasi dengan Askrindo Syariah untuk menyalurkan bantuan program Tebar Kebaikan bagi para santri di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kampung Sukasari, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, yang terdampak bencana gempa bumi yang melanda wilayah Bandung dan Garut. 

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji seperti susu, mie instan, berbagai macam snack, dan air mineral, menjangkau lebih dari 200 santri yang terdampak bencana.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tebar Kebaikan Pasca Bencana yang dijalankan Yatim Mandiri Bandung bersama para mitra dan donatur, termasuk Askrindo Syariah guna meringankan beban para penyintas. 

Tim Yatim Mandiri Bandung menyalurkan bantuan ke Santri Pondok Pesantren Nurul Huda.

Dian Permana, Staf Program Yatim Mandiri Bandung, menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban, terutama santri yang tengah menempuh pendidikan di pesantren tersebut.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada seluruh donatur, khususnya Askrindo Syariah, yang senantiasa istiqomah dalam mendukung program-program kemanusiaan kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para santri dan pesantren yang terdampak,” ungkap Dian Permana.

Selain menyalurkan bantuan pangan, Dian juga menjelaskan bahwa prioritas selanjutnya adalah rehabilitasi fasilitas belajar mengajar, asrama, dan masjid yang mengalami kerusakan akibat gempa. 

“Kami akan terus berkomitmen untuk membantu proses pemulihan, terutama dalam memperbaiki infrastruktur yang rusak di pesantren ini, Semoga apa yang telah kita berikan menjadi wasilah tercapainya keridhoan, keberkahan, dan rahmat dari Allah,” tambah Dian.

Salah satu bangunan Pondok Pesantren Nurul Huda yang rusak akibat gempa.

Gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan kerusakan parah di beberapa daerah di Kabupaten Bandung dan Garut, termasuk fasilitas pendidikan di Pondok Pesantren Nurul Huda. 

Bantuan berupa pangan siap saji ini menjadi langkah awal dari rangkaian dukungan yang akan diberikan untuk membantu para santri kembali ke rutinitas belajar mereka.

Dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk membantu mempercepat pemulihan. Program Tebar Kebaikan Pasca Bencana dari Yatim Mandiri Bandung diharapkan bisa menjadi jembatan bagi para korban bencana agar mereka mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan, baik dalam bentuk materi maupun dukungan moral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.