Pembinaan Bunda BISA Serang dengan Penguatan Ruhiyah 

Serang, YM News – Yatim Mandiri Serang kembali mengadakan kegiatan pembinaan rutin bagi para peserta Program Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) bertempat di Desa Pancaregang, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, pada Kamis lalu (26/9/2024). 

Program Bunda BISA ini bertujuan untuk memberdayakan para bunda yatim dan dhuafa melalui pengembangan keterampilan sekaligus pembinaan ruhiyah, yang diharapkan dapat mendukung kemandirian mereka.

Suasana pembinaan Bunda BISA Serang dengan penguatan ruhiyah.

Pembinaan kali ini dimulai dengan pembukaan yang diikuti oleh pengajian Kitab Safinatun Najah (Fiqih) yang membahas ilmu agama sebagai fondasi ruhiyah para Bunda BISA. 

Setelah sesi pengajian, peserta diberikan materi tentang pembuatan produk kreatif, yang bertujuan untuk mengasah keterampilan mereka dalam menciptakan peluang usaha yang berkelanjutan.

“Kami ingin para Bunda Mandiri Sejahtera tidak hanya kuat dari segi spiritual, tetapi juga memiliki keterampilan yang bisa mendukung ekonomi mereka. Materi pembuatan produk ini sangat relevan untuk mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Samsudin, Staf Program Yatim Mandiri Serang saat memberikan penjelasan.

Selain pembinaan keterampilan, kegiatan ini juga diisi dengan sesi berbagi pengalaman bersama Mahasiswa Praktikum Profesi Lapangan yang turut serta dalam acara tersebut. Sesi sharing ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk saling berbagi cerita dan motivasi, sehingga terjalin hubungan yang lebih erat di antara mereka.

Acara ditutup dengan penyaluran paket sembako kepada para peserta Bunda Mandiri Sejahtera, yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar keluarga mereka. Para peserta merasa sangat terbantu dengan adanya penyaluran sembako ini.

Yatim Mandiri Serang menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung jalannya program Bunda BISA Serang ini. 

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para donatur Yatim Mandiri Serang. Semoga doa dan dukungan ini digantikan dengan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin,” ungkap Samsudin.

Melalui pembinaan program Bunda BISA, Yatim Mandir Serangi berharap bisa terus berperan aktif dalam pemberdayaan ibu-ibu yatim dan dhuafa di Serang dan sekitarnya, sehingga mereka bisa menjadi lebih mandiri dan sejahtera di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.