Ahad Produktif! Gelar Bersih-Bersih Masjid di Tasikmalaya

Tasikmalaya, YM News – Yatim Mandiri Bandung bersama Relawan Kemandirian Tasikmalaya kembali menunjukkan aksi nyata dalam menjaga kebersihan tempat ibadah melalui program Bersih-Bersih Masjid (BBM). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren At-Taqwa, Kampung Panembong, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, pada Ahad lalu (8/9/2024). Program Bersih Bersih Masjid ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti silaturahmi, membersihkan masjid, penyaluran peralatan kebersihan, dan makan bersama.

Program BBM ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan masjid sebagai tempat ibadah yang suci. Selain itu, program ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Yatim Mandiri, Relawan Kemandirian, dan para santri di Pondok Pesantren At-Taqwa.

“Kegiatan ini bukan sekadar membersihkan masjid, tapi juga sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Kami ingin mengajak semua pihak untuk turut peduli dengan kebersihan tempat ibadah,” ujar Hendrasyah, Koordinator Relawan Kemandirian Tasikmalaya. 

Relawan Kemandirian Tasikmalaya tengah melakukan bersih-bersih di lingkungan Ponpes At-Taqwa.

Dalam kegiatan ini, relawan Yatim Mandiri dan Relawan Kemandirian membersihkan masjid At-Taqwa, termasuk menyapu, mengepel, dan membersihkan toilet masjid. Selain itu, mereka juga menyalurkan peralatan kebersihan berupa sapu, pel, dan sikat WC kepada pengurus masjid. 

“Kami berharap peralatan ini bisa digunakan untuk menjaga kebersihan masjid secara rutin. Kami juga merasa senang karena bisa berkontribusi langsung dalam menjaga tempat ibadah ini,” tambah Rifki.

Setelah membersihkan masjid, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama antara relawan dan para santri. Momen ini dimanfaatkan untuk berbagi cerita dan mempererat silaturahmi. 

“Semoga segala aktivitas yang kita lakukan dan harta yang kita berikan menjadi wasilah tercapainya keberkahan, keridhoan, dan rahmat Allah SWT,” ujar Dian, Staf Program Yatim Mandiri Bandung.

Program Bersih-Bersih Masjid ini menjadi salah satu upaya Yatim Mandiri Bandung dan Relawan Kemandirian Tasikmalaya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan masjid-masjid di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya dapat terjaga kebersihannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.