PROMO! Harga Hewan Kurban Murah 2024 di Yatim Mandiri

Berapa Harga Hewan Kurban Murah 2024 di Yatim Mandiri? Harga mulai 2 juta-an saja sudah bisa berkurban dan bahagiakan sesama.


Sebagai umat Islam, sebaiknya pikirkan dengan bijak jenis hewan kurban apa yang akan dikurbankan pada saat Idul Adha tiba.

Pilih jenis hewan kurban yang tepat dan terbaik, kemudian cari harga hewan kurban yang sesuai dan kompetitif, termasuk jika memilih hewan domba atau sapi.

Dari banyaknya penjual hewan kurban di pinggir jalan tentu pemilihan jenis hewannya harus dilakukan dengan tepat.

Baca juga :   MURAH! Daftar Harga Sapi dan Kambing Kurban di Yatim Mandiri 2024

Berikut tips yang bisa dilakukan jika ingin memilih domba atau sapi sebagai hewan qurban, terlebih harga hewan kurban murah pas dikantong dan sesuai keinginan:

1.   Tidak Cacat

Memilih hewan kurban adalah pilih hewan ternak yang tidak ada cacatnya, karena hewan ternak yang cacat tidak akan sah saat dikurbankan. Contohnya hewan kurban yang sebelah matanya buta, atau yang benar-benar buta.

Selain itu kecacatan lainnya seperti sakit, sangat kurus hingga tak ada sumsum tulangnya, dan kakinya pincang. Apabila tidak sah maka hewan yang disembelih nantinya tidak termasuk ibadah kurban, hanya penyembelihan hewan biasa saja.

2.   Nafsu Makannya Baik

Harga hewan kurban murah 2024 saat ini memang cukup tinggi tapi tentu saja sebanding dengan kualitas hewannya.

Misalnya mempunyai nafsu makan yang baik, dan agar lebih yakin cobalah untuk menanyakan SKKH atau Surat Keterangan Kesehatan Hewan.

Hewan kurban dengan nafsu makan yang baik tentu tubuhnya gemuk, warna kulitnya pun cerah dan lebih mengkilat. Selain itu bagian moncongnya kering dan tak ada ingus atau gelambir, dan lehernya kempis.

3.   Menyesuaikan dengan Dana Pribadi

Memilih hewan kurban juga harus disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki, apakah cukup untuk membeli sapi, kambing, atau hanya domba.

Harga kambing kurban murah dan beratnya juga menjadi pertimbangan dalam membeli hewan kurban.

Misalnya domba yang beratnya 30 kg kira-kira harganya berapa, apakah sesuai dengan anggaran yang dimiliki atau tidak.

Membeli hewan kurban ini walaupun hukumnya wajib tapi hanya bagi yang mampu saja, sehingga sesuaikan dengan kemampuan dan anggaran yang dimiliki dan tak perlu dipaksakan.

Selain itu harga hewan kurban dari tahun ke tahun selalu berbeda, baik di tahun 2022 maupun tahun 2023. Kemudian pelajari juga bagian daging hewan kurban yang nantinya akan dibagi-bagikan.

Sesuai ketentuan syarian Islam, pembagiannya adalah 1/3 untuk yang berkurban, 1/3 untuk diberikan pada orang lain, dan 1/3 untuk sedekah.

4.   Usia Hewan Kurban

Perhatikan juga usia hewan yang akan dikurbankan, untuk domba usia yang cukup adalah antara 12 – 18 bulan. Cara mengecek usia hewan kurban adalah dengan mengecek giginya.

Bagi hewan yang usianya sudah cukup maka giginya pun sudah tanggal misalnya dua gigi susu di bagian depan.

Warna gigi hewan yang sudah cukup usia yaitu lebih gelap, hal itu juga menjadi tanda gigi susunya sudah berganti menjadi gigi dewasa dan cukup umur untuk disembelih.

5.   Pilih Hewan yang Kondisinya Sehat

Sebelum memilih hewan kurban murah, pastikan ternak yang dipilih kondisinya sehat dan tidak sedang sakit.

Pastikan bagian matanya cerah serta tidak berair, dan di bagian hidungnya berair atau basah. Bulunya pun bersih, cerah dan tidak kusam.

Selain itu hewan yang akan dikurbankan nanti tidak boleh demam, sedang diare, tidak lemas, dan tidak sedang tak nafsu makan. Cek juga apakah napas serta detak jantungnya masih normal dan nafsu makannya normal.

Lubang kumlahnya bersih serta berwarna merah muda, yang menandakan bahwa kondisinya benar-benar sehat.

Lantas berapa harga hewan kurban murah di Yatim Mandiri?

Yatim Mandiri memberikan penawaran terbaik kepada masyarakat semuanya, untuk bisa membeli hewan qurban dengan harga murah dan terjangkau.

Sebaiknya pilih tempat yang tepat untuk membeli hewan kurban seperti misalnya di Yatim Mandiri, dengan pilihan harga yang beragam. Pilih hewan kurban yang dikategorikan dari jenis hewannya.

Misalnya harga kurban domba murah mulai dari Rp. 2 juta-an, Sahabat sudah dapat berkurban untuk diri pribadi, orang tua atau keluarga terkasihi.

Berikut ini harga domba dan sapi kurban di Yatim Mandiri yang dapat dipilih:

Qurban untuk Negeri Domba Standart Rp. 2.300.000,-
Qurban untuk Negeri Domba Medium Rp. 2.750.000,-
Qurban Lintas Negeri Sapi Afrika Rp. 12.000.000,-
Qurban Lintas Negeri Sapi Afrika 1/7 Rp. 1.800.000,-
Qurban untuk Negeri Sapi NTT Pedalaman Rp. 16.795.000,-
Qurban untuk Negeri Sapi NTT Pedalaman 1/7 Rp. 2.500.000,-

* *  List harga kurban domba murah di atas merupakan harga promo dengan kuota terbatas dan dapat berubah sewaktu-waktu bergantung ketersediaan domba dari peternak.

Berkurban di Yatim Mandiri akan menghasilkan keuntungan tersendiri, karena daftar harga kurban kurban murah pun sangat terjangkau tapi dengan manfaat yang melimpah.

Ditambah dengan proses penyembelihannya yang terpercaya karena sudah sesuai dengan syariat Islam.

Berkurban di Yatim Mandiri juga akan menyehatkan karena daging yang diproduksi di sana berada di bawah pengawasan BPOM dan oleh perusahaan yang berpengalaman.

Harga hewan kurban murah di Yatim Mandiri juga akan memberdayakan para peternak lokal dan membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan.

Info lebih lanjut kunjungi: https://qurban.yatimmandiri.org/

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 komentar untuk “PROMO! Harga Hewan Kurban Murah 2024 di Yatim Mandiri”

Scroll to Top