Zakat Award 2024, Yatim Mandiri Raih 4 Apresiasi Penghargaan

Padang, YM News – Pada ajang Zakat Award 2024, Laznas Yatim Mandiri berhasil meraih empat penghargaan dalam beberapa kategori. Prestasi ini merupahkan komitmen Yatim Mandiri dalam mengembangkan program dan metode unggulan yang berkontribusi signifikan dalam bidang zakat di Indonesia. Adapun penghargaan yang diraih adalah:

Kategori Program Unggulan OPZ Nasional:

  • LKP Mandiri Entrepreneur Center (MEC) – (Silver)

Kategori Metode Unggulan:

  • Participatory Rural Appraisal (PRA) – (Silver)
  • Muzzaki Care – (Silver)
  • Workload Analyst (WLA) – (Silver)

Penghargaan ini diraih melalui proses penilaian yang ketat, mulai dari asesmen, presentasi, hingga pertimbangan mendalam oleh dewan juri yang merupakan para ahli di bidangnya. Penilaian dilakukan berdasarkan konsep dan portofolio program serta metode unggulan yang telah dijalankan dengan baik oleh Laznas Yatim Mandiri.

Zakat Awards 2024 merupakan ajang penghargaan bagi program dan inovasi terbaik yang diterapkan oleh Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) untuk menjawab tantangan menuju Indonesia Emas 2045.

Wakil Direktur 1 Laznas Yatim Mandiri, Bapak Irfan Fauzi, yang hadir pada penganugerahan Zakat Award 2024 ini menyatakan rasa syukurnya atas apresiasi yang diterima ini. “Alhamdulillah, kami bersyukur atas penghargaan ini. Apreasiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam pengelolaan zakat. Semoga ini menjadi langkah berkelanjutan untuk Laznas Yatim Mandiri meluaskan manfaat bagi umat.”ungkapnya.

Zakat Award 2024 ini merupakan rangkaian agenda dalam kegiatan Musyawarah Nasional (MUNAS) Forum Zakat yang ke-10, yang diselenggarakan pada 17-19 Juli 2024 di Padang, Sumatera Barat. MUNAS Forum Zakat (FOZ) adalah perhelatan besar yang diadakan setiap tiga tahun sekali untuk menentukan arah Gerakan Zakat Indonesia, laporan pertanggungjawaban satu periode, serta pemilihan Ketua Umum baru Forum Zakat.

Baca Juga: Hadir di MUNAS Forum Zakat Ke-10, Laznas Yatim Mandiri: Bersama Songsong Indonesia Emas 2045

MUNAS FOZ menjadi acara penting bagi seluruh elemen penggerak zakat di Indonesia, mulai dari sektor sosial lembaga zakat, pemerintah, sektor swasta, sektor akademisi, hingga masyarakat sipil yang ikut berkontribusi. Gerakan Zakat di Indonesia memang menjadi usaha bersama dalam mewujudkannya.

“Sekali lagi, terima kasih kepada segenap tim amil, muzakki, donatur, dan seluruh mitra yang telah membersamai Laznas Yatim Mandiri dalam memandirikan yatim dan dhuafa melalui program-program yang dijalankan. Mohon doa dan dukungan selalu.”, Tutup Pak Irfan.

Saksikan dokumentasi penganugerahan Zakat Award 2024 melalui:

https://www.youtube.com/live/jSVYaEp5qBw?si=rwtr14cxJvDRSTj4&t=12381

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.