Tebar Paket Kebaikan untuk Yatim dan Dhuafa Kutai Kartanegara

Kutai Kartanegara, YM News – Alhamdulillah kegiatan penyerahan paket kebaikan berhasil dilaksanakan pada Ahad lalu (20/8/2024), di Desa Embalut, Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Kegiatan yang penuh berkah ini digelar oleh Yatim Mandiri Kalimantan Timur bekerjasama dengan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) dan mahasiswa KKN dari Universitas Mulawarman.

Berlokasi di SDN 003 Desa Embalut, kegiatan ini melibatkan penyerahan berbagai jenis bantuan yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak yatim dan dhuafa serta warga sekitar. Sebanyak 40 Paket Gizi, Paket Alat Sekolah, dan Wakaf Al-Qur’an dibagikan kepada adik-adik yatim dhuafa yang bersekolah di SDN 003 tersebut.

Selain itu, Yatim Mandiri Kaltim juga selenggarakan kegiatan Layanan Sehat Mandiri dan membagikan 50 Paket Sembako kepada warga Desa Embalut yang membutuhkan.

Menariknya, pembagian sembako ini dilakukan dengan cara langsung mengantarkan ke rumah-rumah warga, memastikan bahwa bantuan sampai tepat sasaran dan dapat segera dimanfaatkan oleh mereka yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan penuh semangat gotong royong. Kerja sama dengan KAMMI dan mahasiswa KKN Universitas Mulawarman sangat membantu dalam penyaluran bantuan ini, sehingga lebih banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya,” ujar Deka, Staf Yatim Mandiri Kalimantan Timur.

Warga Desa Embalut juga menyambut baik kegiatan ini. Salah seorang penerima bantuan sembako menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yatim Mandiri dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. 

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami. Terima kasih banyak kepada semua yang telah peduli dan mau berbagi dengan kami,” ungkap Bapak Andi dengan haru.

Yatim Mandiri Kalimantan Timur juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh sahabat donatur dan pihak-pihak yang telah mensupport kegiatan ini. 

“Jazakumullah khairan kepada seluruh sahabat yang telah membersamai kami dalam menebar kebaikan. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal jariyah dan mendatangkan banyak manfaat bagi semua pihak,” tutup Deka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.