Respon Gempa Bandung, Yatim Mandiri Salurkan Bantuan Logistik

Bandung, YM News – Yatim Mandiri Bandung kembali menunjukkan aksi nyata dalam merespons terkait gempa bermagnitudo 5,1 SR yang mengguncang bandung dan garut. Menurut BMKG, gempa tektonik ini dipicu oleh aktivitas Sesar Garsela (Garut Selatan) mengguncang wilayah Bandung dan Garut, 

Yatim Mandiri bergerak cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para penyintas gempa. Pada Senin (23/9/2024), bantuan makanan siap saji tahap kedua disalurkan ke Kampung Neglasari RW 20, Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Aksi Relawan Yatim Mandiri Bandung tengah survei lokasi gempa.

Sebanyak 116 paket nasi box diserahkan kepada para penyintas yang saat ini bertahan di posko pengungsian. Bantuan tersebut menyasar anak-anak, lansia, ibu hamil, dan orang dewasa yang terdampak langsung oleh gempa. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga selama masa pemulihan.

Dian Permana, Staf Program Yatim Mandiri Bandung, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari para dermawan dan mitra yang peduli terhadap kondisi korban bencana. 

“Bantuan yang kami salurkan ini adalah bentuk kepedulian dari para donatur dan mitra kami untuk meringankan beban warga yang terdampak gempa. Kami berharap, dengan bantuan ini, proses pemulihan bisa lebih cepat,” ujar Dian.

Tim Yatim Mandiri Bandung menyalurkan logistik di posko.

Tidak hanya itu, Dian juga menjelaskan bahwa sebelumnya, pada Kamis (19/9/2024) pekan lalu, Yatim Mandiri Bandung telah menyalurkan bantuan serupa di tiga lokasi terdampak lainnya. 

Bantuan yang disalurkan mencakup makanan siap saji, minuman, popok bayi, obat-obatan, serta paket gizi dari program Super Gizi Qurban. Bantuan tersebut diterima oleh 70 jiwa di Kampung Dano, 24 jiwa di Kampung Neglasari, dan 24 jiwa di Posko Utama Desa Cibeureum.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Selain makanan dan kebutuhan dasar, kami juga menyediakan layanan ambulans dan mendirikan tenda darurat sebagai tempat berteduh bagi para pengungsi,” tambah Dian.

Respon cepat Yatim Mandiri Bandung ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran relawan yang sigap memberikan bantuan di saat krisis. Melalui aksi ini, Yatim Mandiri Bandung terus berupaya meringankan beban para penyintas dan membantu mereka menjalani masa pemulihan pasca-gempa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.