Meriah! Pengajian Umum di Asrama Yatim Mandiri Madiun

Madiun, YM News – Alhamdulillah Senin lalu (29/7/2024) kegiatan pengajian umum dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 H dan Muharram Ceria telah sukses dilaksanakan di Asrama Yatim Mandiri Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. 

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bapak Camat Jiwan, Danramil Jiwan, Kapolsek Jiwan, Kepala Desa, dan tokoh agama setempat.

Rangkaian acara dimulai dengan doa bersama untuk para donatur Yatim Mandiri, yang dipimpin oleh anak-anak Asrama dan Sanggar Genius. Acara pra pengajian ini juga menampilkan kreativitas anak-anak Sanggar Genius yang disambut meriah oleh para hadirin. 

Suasana semakin syahdu ketika Grup Hadroh Shoutul Ma’arif Al-Fatah memimpin bershalawat bersama, mengundang suasana religius yang mendalam.

Dalam acara inti pengajian, kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari beberapa tokoh yang hadir. 

Simbolisasi penyerahan beasiswa pendidikan untuk binaan Yatim Mandiri Madiun oleh Camat Jiwan.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah penyerahan simbolis beasiswa pendidikan asrama dan uang saku kepada anak-anak binaan, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pendidikan mereka.

Ceramah agama yang dibawakan oleh KH. Husnul Munzer dari Temboro, Kabupaten Magetan, menjadi puncak acara. Dalam ceramahnya, Kyai Husnul menekankan pentingnya memaknai tahun baru Islam sebagai momentum untuk introspeksi diri dan meningkatkan ibadah. 

“Tahun baru Islam adalah saat yang tepat untuk memperkuat iman dan meningkatkan amal kebaikan. Mari kita jadikan momentum ini untuk memperbaiki diri dan terus berbagi kebaikan,” pesan KH. Husnul Munzer.

Acara diakhiri dengan doa penutup yang mengundang rasa syukur dan harapan agar segala aktivitas dan program Yatim Mandiri senantiasa mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT.

Ucapan terima kasih yang mendalam disampaikan kepada seluruh donatur Yatim Mandiri dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Yatim Mandiri Madiun. Semoga segala amal kebaikan yang telah diberikan menjadi berkah dan pahala yang terus mengalir,” ungkap Muchlis, Staf Program Yatim Mandiri Madiun.

Melalui pengajian umum ini, Yatim Mandiri Madiun berharap dapat terus mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara anak-anak asrama dan masyarakat sekitar. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.