Class Of Yatim Mandiri Bandung: Asah Kemampuan Belajar Binaan

Bandung, YM News – Sebanyak 32 siswa yatim dan dhuafa binaan Yatim Mandiri Bandung mengikuti ajang kompetisi Class Of Yatim Mandiri (COY) yang diselenggarakan pada Ahad lalu (22/9/2024), bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bandung. 

Kompetisi ini menguji kemampuan siswa dalam bidang matematika dan pendidikan agama Islam, dan berhasil menarik minat peserta untuk menunjukkan potensi terbaik mereka.

Acara ini semakin meriah dengan apresiasi khusus kepada 17 siswa yang telah berprestasi sepanjang tahun 2024. Mereka berhasil membawa nama baik sanggar belajar dengan berbagai penghargaan dari berbagai pihak, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Keseriusan peserta Class of Yatim Mandiri memperebutkan juara.

Setelah melalui proses kompetisi yang ketat, para pemenang pun diumumkan. Berikut adalah siswa yang berhasil meraih juara di ajang COY:

  • Juara 1: Arsyita Apriliani Putri (SDN 158 Babakan Sari)
  • Juara 2: Syakira Faiqo El Rosadi (SDN 191 Babakan Surabaya)
  • Juara 3: Rindiantika Welya Absari (SDN 158 Babakan Sari) dan Riska Amelia (SDN Cangkuang 09)

Para pemenang tidak hanya membawa kebanggaan, tetapi juga berhasil membawa pulang hadiah beasiswa dengan total Rp7.000.000. Selain itu, seluruh peserta yang berprestasi mendapatkan uang saku sebesar Rp200.000 sebagai bentuk penghargaan atas semangat dan usaha mereka dalam berkompetisi.

Guru Genius dari Sanggar Cikahuripan, Maya, mengungkapkan rasa syukurnya atas acara ini. “Terimakasih banyak, baru kali ini ada lomba yang inovatif selain omatiq. Ini adalah inovasi yang menarik dan sangat memotivasi kami untuk lebih giat belajar. Semoga Yatim Mandiri semakin sukses, dan semoga doa para donatur dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Maya penuh haru.

Foto bersama seluruh peserta Class Of Yatim Mandiri di Aula Kemenag Kota Bandung.

Keberhasilan penyelenggaraan COY tidak lepas dari dukungan para sponsor, termasuk Link Aja, Link Aja Syariah, Quran Best, BJB KCP Jatinangor, dan JNE Station Center Gedebage. Dukungan mereka memberikan semangat tambahan bagi para peserta untuk terus berprestasi dan menggapai cita-cita.

Acara ditutup dengan harapan agar kompetisi serupa dapat terus diadakan di masa mendatang, sehingga semakin banyak anak yatim dan dhuafa yang termotivasi untuk terus belajar dan meraih prestasi. Dukungan dari para donatur dan sponsor juga diharapkan dapat terus mengalir untuk kebaikan bersama.

Ajang COY ini tidak hanya sebagai wadah kompetisi, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi kepada generasi muda yang berprestasi, khususnya dari kalangan yatim dan dhuafa. Semoga mereka terus bersinar dan memberikan kontribusi positif di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.