Penguatan Ruhiyah dan Pembinaan Rutin Bunda BISA Serang

Serang, YM News – Yatim Mandiri Serang kembali melaksanakan kegiatan pembinaan rutin untuk Program Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) pada hari Sabtu lalu (20/8/2024) bertempat di Desa Pancaregang, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang

Program Bunda BISA ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian para bunda dalam berbagai aspek, terutama dalam bidang ekonomi dan spiritual.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pengajian Al-Qur’an, yang dipimpin oleh Ustadzah Nurul Hidayah. Dalam pengajian tersebut, para peserta diajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui pemahaman dan pengamalan ayat-ayat suci Al-Qur’an. 

Suasanan pembinaan rutin bunda BISA Serang.

“Pengajian ini menjadi momen penting untuk memperkuat ruhiyah dan keteguhan hati para bunda, agar selalu memiliki semangat yang tinggi dalam menjalani kehidupan,” ujar Samsudin, Lead Program Yatim Mandiri Serang.

Setelah pengajian, acara dilanjutkan dengan sesi pemberian materi pembuatan produk oleh Tim Pelatihan Yatim Mandiri Serang. Para bunda diajarkan cara membuat berbagai produk kreatif yang dapat dijual untuk menambah penghasilan keluarga. Materi yang diberikan tidak hanya berfokus pada aspek teknis, tetapi juga mencakup strategi pemasaran yang efektif.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Cabang Yatim Mandiri Serang, Bapak Edi Santoso, juga memberikan closing statement yang menggugah semangat para peserta. “Kami sangat bangga dengan kemajuan yang telah dicapai oleh para bunda dalam program ini. Semoga pembinaan ini dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi keluarga dan masyarakat sekitar,” ujar Bapak Ahmad dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, dalam pembinaan kali ini juga diadakan sesi sharing bersama Kepala Cabang Yatim Mandiri Serang. Para bunda diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan saling memberi motivasi. 

Sebagai penutup, Yatim Mandiri Serang juga menyalurkan paket sembako kepada para peserta program Bunda Mandiri Sejahtera. “Kami haturkan terima kasih atas dukungan dan support dari para donatur Yatim Mandiri Serang Banten. Semoga doa dan dukungan yang diberikan Allah ganti dengan keberkahan. Aamiin,” pungkas Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.