Pembinaan Guru Duta Malang dengan Upgrade Skill Pengajaran

Malang, YM News – Yatim Mandiri Malang kembali melaksanakan kegiatan rutin pembinaan guru dalam program Duta Guru, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran bagi santri-santri panti binaan di wilayah Kota Malang. Kegiatan ini berlangsung di Desa Kedung Boto, Kecamatan Pakis, tepatnya di rumah salah satu Duta Guru, Ustadzah Yuni, pada hari Sabtu lalu (31/8/2024).

Pembinaan yang berlangsung pada akhir bulan Agustus ini difokuskan pada peningkatan kompetensi para guru dalam mengajar Al-Qur’an, terutama terkait makhorijul huruf dan sifatul huruf. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa anak-anak binaan mendapatkan pendidikan yang optimal dalam membaca dan memahami Al-Qur’an.

Andika, Staf Program Yatim Mandiri Malang, menyampaikan harapannya terhadap pembinaan yang rutin dilakukan ini. “Kami berharap dari pembinaan kali ini, kualitas pengajaran para guru dapat lebih baik lagi, sehingga anak-anak binaan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki akhlakul karimah,” ujar Andika.

Pembinaan guru ini tidak hanya berfokus pada materi pengajaran Al-Qur’an, tetapi juga membekali para guru dengan berbagai strategi pengajaran yang efektif. Dalam kegiatan tersebut, para guru juga diajarkan tentang pentingnya memahami karakteristik santri dan bagaimana cara mendekatkan diri dengan santri agar proses pembelajaran berjalan dengan lebih efektif dan menyenangkan.

Ustadz Imron tengah memberikan materi di depan Duta Guru Malang.

Ustadzah Yuni, salah satu Duta Guru yang rumahnya dijadikan lokasi pembinaan, mengungkapkan rasa syukurnya dapat terlibat dalam program ini. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari program Duta Guru ini. Melalui pembinaan ini, kami para guru mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru yang sangat bermanfaat dalam mengajar,” kata Ustadzah Yuni.

Program Duta Guru Yatim Mandiri Malang merupakan salah satu upaya untuk membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan pemahaman agama yang kuat. Melalui program ini, Yatim Mandiri Malang berharap dapat mencetak guru-guru yang berkualitas dan mampu menjadi panutan bagi anak-anak binaan.

Andika juga menambahkan bahwa program ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan berbagai materi yang disesuaikan dengan kebutuhan para guru dan santri. “Kami berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan ini secara berkelanjutan. Setiap bulan kami akan hadir dengan materi-materi baru yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para guru dalam mengajar,” tutup Andika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.