Luaskan Manfaat Layanan Sehat Mandiri untuk Pelajar Gresik

Gresik, YM News – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Yatim Mandiri Gresik menyelenggarakan acara Layanan Sehat Mandiri di UPT SDN 95 Gresik, Desa Banter, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, pada Jum’at lalu (27/9/2024). 

Acara Layanan Sehat Mandiri ini diikuti oleh seluruh siswa, komite sekolah, dan beberapa wali murid, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menambah semangat kebersamaan.

Acara diawali dengan lantunan shalawat yang dipimpin oleh siswa-siswa SDN 95. Suasana khidmat menyelimuti ruangan ketika semua peserta bersama-sama bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Kepala sekolah, Ibu Wiwik Alfiyah, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara Layanan Sehat Mandiri tersebut di sekolah yang dipimpinnya 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yatim Mandiri Gresik atas dukungan dan program-program yang telah diberikan kepada sekolah kami. Ini adalah momen yang sangat berharga bagi anak-anak untuk belajar, baik dari sisi spiritual maupun kesehatan,” ujarnya.

Salah seorang siswa UPT SDN 95 Gresik tengah periksa kesehatan telinganya.

Selain bershalawat, acara ini juga diisi dengan seminar tentang dampak bullying yang disampaikan oleh Relawan Kemandirian. Seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang bahaya bullying dan cara menghindarinya. 

Tidak hanya itu, Yatim Mandiri Gresik juga memberikan layanan kesehatan kepada para siswa. Pemeriksaan meliputi kesehatan gigi, telinga, dan mata, yang dilakukan oleh tim medis. Setiap siswa juga menerima bingkisan paket gizi untuk mendukung pertumbuhan dan gizi mereka. 

“Anak-anak sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan. Kami ingin memastikan mereka tidak hanya mendapatkan pendidikan, tetapi juga perhatian dalam aspek kesehatan,” jelas Kanang Prasetyo, Staf Program Yatim Mandiri Gresik.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara sekolah, Yatim Mandiri, dan masyarakat mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak. 

“Terimakasih kepada semua sahabat yang telah mendukung program-program kami, semoga kebaikan ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi banyak orang,” tutup Kanang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.