Belanja Bareng Yatim: Bahagiakan Anak Binaan di Batu

Batu, YM News – Suasana penuh kebahagiaan menyelimuti adik-adik binaan Yatim Mandiri Batu yang bersekolah di SDN 02 Beji dalam program “Belanja Bareng Yatim” yang digelar di Pasar Among Tani, Kota Batu. 

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis lalu (26/9/2024) ini bertujuan untuk memberikan keceriaan sekaligus memperlengkapi adik-adik dengan perlengkapan sekolah yang mereka butuhkan, seperti tas dan sepatu.

Sejak awal acara, adik-adik terlihat antusias meski sedikit malu-malu saat memilih barang yang mereka inginkan. Namun, dengan bimbingan dari Bu Robiah, guru Bimbingan Konseling (BK) yang turut mendampingi kegiatan ini, anak-anak pun semakin percaya diri dalam memilih perlengkapan sekolah. 

“Awalnya mereka memang agak ragu-ragu, tapi setelah diajak ngobrol dan diarahkan, mereka jadi lebih yakin memilih tas dan sepatu yang mereka sukai,” ujar Bu Robiah.

Salah satu peserta, Miftah mengungkapkan rasa senangnya karena bisa memilih tas sekolah sendiri. “Senang sekali bisa beli tas yang aku mau, biasanya hanya bisa lihat-lihat saja, tapi sekarang bisa punya sendiri,” katanya sambil tersenyum. 

Program Belanja Bareng Yatim ini bukan hanya tentang memberikan barang, tetapi juga sebagai wujud kasih sayang dan perhatian yang diberikan kepada anak binaan yang berstatus yatim dhuafa. 

“Kebahagiaan kecil seperti ini bisa jadi momen yang mereka kenang selamanya. Kami berharap program ini bisa membuat mereka merasa diperhatikan dan disayangi,” ujar Yusuf Adi, Staf Program Yatim Mandiri Batu.

Selain itu, Yusuf mengucapkan terimakasih yang tulus juga disampaikan kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. Tanpa dukungan dari sahabat semua, program seperti ini tidak akan terwujud. 

“Terima kasih sahabat telah mendukung kegiatan ini, semoga segala kebaikan Anda dibalas berkali lipat oleh Allah SWT,” tutup Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.