Pembinaan Bunda BISA Tangerang dengan Bahas Produk Jamu

Tangerang, YM News – Yatim Mandiri Tangerang kembali melaksanakan kegiatan pembinaan rutin bagi anggota Bunda BISA di wilayah Kelurahan Karang Kates, Cibodas, Kota Tangerang, pada hari Sabtu lalu (12/10/2024). 

Dalam pertemuan ini, para peserta melanjutkan pembahasan bulan sebelumnya terkait rencana produksi jamu kemasan sebagai bentuk usaha bersama. Adapun dua varian jamu yang akan diproduksi adalah Kunyit Asem dan Beras Kencur.

Kegiatan ini dipandu oleh fasilitator program Bunda Bisa, Mas Said. Dalam pertemuan tersebut, para bunda aktif mempersiapkan berbagai kebutuhan seperti botol kemasan, bahan baku, dan pembagian tugas untuk proses produksi. Selain itu, mereka juga mendiskusikan strategi penjualan agar produk nanti dipasarkan secara efektif.

“Nantinya jamu-jamu ini akan dijual secara online dan offline. Selain itu, kami juga akan menitipkan produk di warung-warung sekitar kantor,” ujar Mas Said.

Mas Said juga menyampaikan bahwa ini baru langkah awal. “Rencananya kita mau buat Kunyit Asem dan Beras Kencur, sembari kita lihat di awalan dulu. Nantinya akan ada varian jamu lain. Ada rencana juga pengen buat jus buah, tapi mungkin kita lihat dulu kesiapan bunda-bunda yang lain,” tambahnya.

Program Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) adalah inisiatif Yatim Mandiri Tangerang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yatim. 

Program Bunda BISA ini tidak hanya fokus pada pembinaan keislaman dan pengasuhan anak, tetapi juga memberdayakan ekonomi para bunda yatim melalui pembentukan kelompok usaha yang didampingi oleh pengusaha profesional di bidangnya.

Dengan adanya produksi jamu ini, diharapkan para bunda dapat lebih mandiri secara ekonomi dan mampu mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka. 

“Kami berharap langkah ini menjadi awal yang baik dan mampu memberikan manfaat bagi semua peserta, serta mendukung kemandirian ekonomi keluarga yatim,” ungkap Mas Said.

Yatim Mandiri Tangerang juga mengajak para donatur dan sahabat Yatim Mandiri untuk ikut mendukung dan mendoakan kesuksesan program ini. 

“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh donatur, khususnya di wilayah Tangerang Raya, agar program ini bisa berjalan dengan lancar dan membawa manfaat berkelanjutan,” pungkas Mas Said.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan dukungan dari berbagai pihak, kegiatan Bunda BISA diharapkan dapat menjadi pijakan awal bagi para bunda dalam merintis usaha yang sukses dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.