Penyaluran Bantuan Kursi Roda untuk Lansia Dhuafa Magetan

Magetan, YM News –  Pada Jumat (13/9/2024), Yatim Mandiri Magetan memberikan bantuan kesehatan berupa kursi roda kepada Mbah Saekun, seorang lansia dhuafa di Desa Randu Gede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Bantuan ini diberikan untuk membantu Mbah Saekun, yang telah hampir 10 tahun menderita asam urat dan saat ini juga mengalami stroke, sehingga menghambat mobilitasnya.

Staf Program Yatim Mandiri Magetan, Adelita Putri, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan salah satu upaya mereka untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi para lansia yang mengalami kesulitan dalam beraktivitas.

“Kami berharap dengan adanya kursi roda ini, Mbah Saekun dapat kembali melakukan aktivitas sehari-harinya dengan lebih mudah. Ini adalah bentuk kepedulian dari para donatur yang selalu mendukung program kami,” ujarnya.

Mbah Saekun, yang kini berusia 70 tahun, telah lama berjuang melawan penyakit asam urat. Selama hampir satu dekade, ia tidak dapat berjalan normal dan kini kondisi kesehatannya semakin menurun karena terserang stroke. Akibatnya, ia semakin terbatas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk sekadar berpindah tempat di dalam rumahnya.

Salah seorang keluarga Mbah Saekun, tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Yatim Mandiri Magetan. 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan kursi roda ini. Selama ini bapak sangat kesulitan untuk bergerak, bahkan hanya untuk sekedar duduk di teras rumah. Terima kasih kepada Yatim Mandiri dan para donatur yang sudah peduli dengan kondisi bapak kami. Semoga bantuan ini menjadi pahala jariyah bagi semuanya,” ungkapnya penuh haru.

Bantuan ini tersalurkan berkat dukungan para donatur yang telah berpartisipasi melalui program kesehatan Yatim Mandiri. Adelita juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan dengan dukungan penuh dari para donatur. 

“Semoga bantuan ini membawa manfaat yang besar bagi Mbah Saekun dan keluarga. Kami mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam program-program sosial seperti ini, karena masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan kita,” tambahnya.

Dengan adanya kursi roda ini, diharapkan Mbah Saekun bisa kembali beraktivitas lebih mudah, meskipun dengan keterbatasan fisiknya. Keluarga Mbah Saekun juga berharap bantuan ini bisa menjadi berkah bagi para donatur dan pihak Yatim Mandiri Magetan yang telah membantunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.