BPR Syariah Artha Pamenang Kediri Rajin Berbagi Kebaikan

Kediri, YM News – Memilih Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) yang tepat merupakan kewajiban bagi sebuah perusahaan. Hal ini juga yang dirasakan oleh Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Syariah Artha Pamenang Kediri. BPR Artha Pamenang memilih Yatim Mandiri sebagai salah satu lembaga untuk menyalurkan zakat.

Suhardi, Direktur Utama BPR Syariah Artha Pamenang Kediri mengatakan bahwa pada mulanya bank ini dibentuk akibat adanya perbedaan pandangan masyarakat terhadap bunga bank. Oleh karena itu, guna menjawab hal tersebut, maka perusahaan ini mendirikan bank syariah.

Memiliki label syariah bukanlah hal yang mudah untuk sebuah bank. Kegiatan perbankan harus sesuai dengan hukum islam. Akad yang dilakukan juga harus atas persetujuan kedua belah pihak. “Maka dari itu, menjadi bank syariah tentu saja memiliki beberapa kendala dan peluang yang berbeda,” ujar Suhardi.

Menurut Suhardi, bank syariah harus sangat memperhatikan akan di awal yang lebih rumit dibanding dengan bank konvensional. Akan tetapi, menjadi bank syariah tentu saja juga mempunyai beberapa peluang. Hal tersebut dikarenakan masih minimnya BPR Syariah di wilayah Kediri. “Oleh karena itu, hal ini dapat menjadi peluang yang bagus untuk BPR Syariah Artha Pamenang Kediri semakin berkembang dan tetap eksis di kalangan masyarakat,” jelasnya.

BPR Syariah Artha Pamenang Kediri merupakan salah satu BPR cukup ternama di Kediri. Hampir di setiap kecamatan bank tersebut mempunyai kantor kas nya masing-masing. Hal ini menjadi bukti dan strategi BPR Syariah Artha Pamenang Kediri mendekati pasar-pasar dan juga usaha masyarakat. Tidak hanya eksis di Kediri saja, BPR Syariah Artha Pamenang memiliki beberapa cabang lainnya yakti di Jombang dan Madiun. “Kami ingin masyarakat semakin mengenal perusahaan ini,” tuturnya memberi penjelasan.

BPR Syariah Artha Pamenang Kediri mulai mengenal Yatim Mandiri salah satunya adalah karena terdapat karyawan dari bank tersebut yang menjadi donatur tetap Yatim Mandiri serta saudaranya yang menjadi salah satu pengurus di Asrama Yatim Mandiri. 

Hubungan kerjasama yang telah terjalin lama dengan Yatim Mandiri, membuat BPR Syariah Artha Pamenang Kediri yakin dan percaya dengan lembaga. Mereka meyakini bahwa sedekah dan zakat yang dikeluarkan dan disalurkan melalui Yatim Mandiri akan tepat sasaran dan tersampaikan kepada yang membutuhkan terutama adik-adik yatim.

BPR Syariah Artha Pamenang Kediri juga turut mendukung beberapa kegiatan yang diadakan oleh Yatim Mandiri Kediri. Salah satunya pada Charity Run 2024. “Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif terutama untuk meningkatkan silaturahmi, kebahagiaan, dan kebermanfaatan masyarakat,” tuturnya.

Suhardi menambahkan bahwa Yatim Mandiri sudah cukup dikenal masyarakat dan bisa mengambil simpati masyarakat terutama dengan program-programnya yang menarik bagi adik-adik yatim. Suhardi berharap Yatim Mandiri dapat senantiasa amanah dan meningkatkan program kebaikan lainnya. “Semoga Yatim Mandiri bisa selalu mengayomi dan menjaga adik-adik binaan untuk masa depan yang lebih baik,” tutupnya dengan penuh harap. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.