Pematangan Komposisi Desain Produk Bunda BISA Jakarta

Jakarta Timur, YM News– Alhamdulillah pada hari Jumat lalu (9/8/2024), pembinaan program Bunda Mandiri Sejahtera sukses dilaksanakan di kediaman salah satu tokoh PKK masyarakat Pulogadung, berlokasi di Jl. Jati Pulo Asem, Jakarta Timur. 

Sebanyak 15 Bunda BISA binaan Yatim Mandiri Jakarta berpartisipasi dalam program kali ini, menunjukkan antusiasme dan semangat yang luar biasa belajar mendalam terkait produk usaha kelompok.

Dalam kesempatan pembinaan bulan ini, para bunda BISA mendapatkan beberapa materi dan kegiatan usaha seperti:

  1. Sembako Murah: Program ini menyediakan beras dengan total 36 kg, dengan maksimal pembelian 3 liter per orang. Program ini sangat dinanti oleh masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.
  2. Praktik Pematangan Produk: Para bunda terlibat dalam kegiatan praktik untuk mematangkan produk, yang meliputi komposisi nilai kualitas rasa, warna, dan bahan baku. Langkah ini penting untuk meningkatkan mutu produk yang dihasilkan oleh para bunda.
  3. Persiapan dan Realisasi Desain dan Logo Halal: Program ini juga memfokuskan pada persiapan dan realisasi desain dari Bunda Bisa dan logo halal, yang saat ini sudah mencapai 78%. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan daya saing produk di pasar.
  4. Monev Tabungan Koperasi Bunda Mandiri: Evaluasi dan monitoring tabungan koperasi Bunda Mandiri selama tiga bulan terakhir dilakukan. Dari kegiatan sembako murah ini, terkumpul tabungan Mandiri sebesar Rp 1.722.000,-.

Pembinaan bulan ini, menunjukkan semangat dari para bunda BISA Jakarta Timur untuk terus belajar dan mendapat ilmu baru terkait produk unggulan usaha bunda BISA. 

Hasil produk olahan bunda BISA Jakarta Timur.

Dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antara para bunda dan fasilitator pemberdayaan, diharapkan program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi para bunda BISA di masa mendatang. 

Program bunda BISA ini bukan hanya langkah menuju kemandirian ekonomi bagi para bunda, tetapi juga upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota dan meningkatkan ekonomi keluarga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.