Tebar Manfaat Layanan Sehat Mandiri Bareng Stikes Banyuwangi

Banyuwangi, YM News – Yatim Mandiri Banyuwangi kembali menebar manfaat melalui program Layanan Sehat Mandiri yang digelar bersama anak binaan yatim dan dhuafa, bertempat di Stikes Banyuwangi. 

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat lalu (27/9/2024) tidak hanya memberikan layanan kesehatan, tetapi juga menjadi momen penting dalam mempererat silaturahmi dengan mitra-mitra strategis, seperti Stikes Banyuwangi dan Klinik Stikes Banyuwangi.

Acara ini dikemas dengan cara yang menarik dan menyenangkan, sehingga anak-anak tidak merasa takut atau tegang selama pemeriksaan kesehatan. Dimulai dengan Dongeng Islami yang disampaikan oleh Kak Sari, suasana menjadi lebih hangat dan penuh tawa. 

“Kami ingin anak-anak merasa nyaman dan bahagia saat menjalani pemeriksaan kesehatan, oleh karena itu kami kemas acara ini dengan dongeng dan permainan seru,” ujar Kak Sari, relawan yang memimpin acara.

Setelah dongeng dan fun games, kegiatan dilanjutkan dengan cek kesehatan gratis bagi semua anak binaan yang hadir. Tim dari Klinik Stikes Banyuwangi dengan sigap melayani pemeriksaan kesehatan, memberikan pengobatan gratis, serta memastikan anak-anak mendapatkan perhatian medis yang mereka butuhkan.

Santunan untuk anak binaan Yatim Mandiri Banyuwangi.

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan, anak-anak juga menerima paket gizi dan uang saku sebagai bentuk dukungan dan kepedulian. Paket gizi ini bertujuan untuk memastikan mereka mendapatkan asupan nutrisi yang memadai untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatannya. 

Kegiatan Layanan Sehat Mandiri ini tidak lepas dari dukungan para donatur dan mitra yang telah berkontribusi demi kesuksesan acara. Ucapan terima kasih disampaikan oleh pihak Yatim Mandiri Banyuwangi kepada semua pihak yang telah membantu, termasuk para relawan yang tak kenal lelah dalam memberikan yang terbaik bagi anak-anak binaan.

“Terima kasih kepada seluruh donatur, relawan, dan mitra kami, Stikes Banyuwangi serta Klinik Stikes Banyuwangi, yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga segala bentuk kebaikan yang diberikan menjadi amal ibadah yang diterima Allah Ta’ala, dan mendatangkan berkah bagi kita semua,” ujar Neni, Staf Yatim Mandiri Banyuwangi.

Melalui kegiatan ini, Yatim Mandiri Banyuwangi berharap dapat terus menghadirkan program-program yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Banyuwangi, serta mempererat kerja sama dengan mitra-mitra yang mendukung misi kebaikan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.