Sukses! Penyisihan Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an di Medan

Medan, YM News – Alhamdulillah Yatim Mandiri Sumatera Utara sukses menyelenggarakan babak penyisihan Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an (OMATIQ) pada Ahad lalu (20/10/2024), di Kantor Walikota Medan. 

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak binaan dari 7 kecamatan di Kota Medan. OMATIQ, yang merupakan agenda tahunan Yatim Mandiri, bertujuan untuk menggali potensi anak-anak yatim dan dhuafa dalam bidang pendidikan.

Nirwan Lubis, Kasi Pendidikan Dispendik Kota Medan, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba OMATIQ tahun 2024 ini. 

“Semoga lomba ini dapat menjadi modal bagi anak-anak dalam mengembangkan diri dan menggali potensi yang ada di dalam diri mereka. Tetap semangat belajar, sehingga nantinya akan terus dapat mengikuti OMATIQ baik di tingkat kota maupun tingkat nasional,” ucapnya.

Keseriusan para peserta OMATIQ mengerjakan soal.

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada Yatim Mandiri atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada Yatim Mandiri yang telah mengadakan OMATIQ. Kami bangga dengan upaya ini, terutama dalam membantu anak-anak kita, khususnya anak yatim dan dhuafa,” tambahnya.

Sebelumnya, Muhammad Al Zufri, Kepala Cabang Yatim Mandiri Sumatera Utara, menjelaskan bahwa OMATIQ tahun ini adalah yang ke-12 kalinya digelar. 

“Syukur Alhamdulillah, tahun ini kita didukung penuh oleh Pemko Medan yang memberikan fasilitas tempat untuk penyelenggaraan OMATIQ. Pemko Medan juga memberikan dukungannya melalui Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Perpustakaan bagi anak-anak yatim dari Yatim Mandiri,” jelas Zufri.

Babak penyisihan di Medan diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan. Pemenang dari babak ini nantinya akan melanjutkan kompetisi ke tingkat nasional di Jakarta. 

Para pemenang lomba OMATIQ 2024 yang diselenggarakan oleh Yatim Mandiri Medan.

“OMATIQ digelar untuk membangun jiwa sportivitas di bidang pendidikan serta meningkatkan kualitas sosial anak-anak yatim yang seringkali tertinggal dari segi ekonomi dan sosial. Melalui OMATIQ, kami ingin menunjukkan bahwa mereka juga bisa berprestasi,” tambahnya.

Acara OMATIQ tahun ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk Pemko Medan, JNE Cabang Medan, Jamkrindo Syariah Cabang Medan, Oseng Mercon SMA, Ainiqua Medan, Hijabers Community Medan, Deltamas Toyota Medan, dan Relawan Kemandirian Indonesia. 

Dukungan dari berbagai instansi ini semakin memperkuat upaya Yatim Mandiri dalam memberdayakan anak-anak yatim dan dhuafa melalui pendidikan.

Acara OMATIQ yang diisi dengan kompetisi Matematika dan Al-Qur’an ini diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan yang efektif bagi anak-anak binaan Yatim Mandiri. Dengan demikian, mereka bisa terus berkembang dan meraih prestasi di masa depan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.