Luncurkan Pemberdayaan Ekonomi Umat Bareng Kemenag Banyuwangi

Banyuwangi, YM News – Yatim Mandiri Banyuwangi telah melaksanakan launching Program Pemberdayaan Ekonomi Umat, pada Selasa lalu (16/7/2024). 

Acara launching program tersebut berlokasi di Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bapak Andi Mikayanto, Ketua IPARI (Ikatan Penyuluh Agama RI) Kabupaten Banyuwangi, pihak pemdes setempat, serta perwakilan Yatim Mandiri Banyuwangi.

Pembukaan dan sambutan oleh Bapak Andi Mikayanto selaku perwakilan Kemenag Banyuwangi.

Bapak Andi Mikayanto dalam sambutannya menyampaikan, “Program ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan ekonomi umat. Dengan adanya pemberdayaan ekonomi, kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Harapan besar disematkan pada Program Pemberdayaan Ekonomi Umat ini oleh Akhmad Dany Ardavie, yang menyampaikan visi program ini yakni bisa memberikan dampak positif dan mandirikan para bunda yatim. 

“Dalam perkembangan ekonomi masyarakat serta menjalin silaturahmi dan kolaborasi untuk kemaslahatan umat, terlebih bagi penerima manfaat tentunya.” 

Program ini dirancang untuk memberikan pelatihan dan dukungan kepada masyarakat, khususnya bunda yatim agar dapat mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan taraf hidup.

Acara ini juga menjadi ajang untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Semoga Allah memudahkan dan membuat kita istiqomah dalam kebaikan,” kata Neni, Staf Yatim Mandiri Banyuwangi.

Launching Program Pemberdayaan Ekonomi Umat 2024 ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pelatihan kewirausahaan dan pengembangan usaha kecil. 

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak H. Andi Mikayanto, memohon keberkahan dan kelancaran untuk program ini. “Semoga program ini bisa terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” tutup beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.