Gelar Penyuluhan dan Pembagian Paket Gizi di Madiun

Madiun, YM News – Pada Selasa lalu (6/8/2024), Yatim Mandiri Madiun bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Madiun mengadakan kegiatan penyuluhan dan pembagian paket gizi untuk anak stunting di Desa Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. 

Acara ini dihadiri oleh Bapak Tontro Pahlawanto, selaku Penjabat (PJ) Bupati Madiun, yang turut serta dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya upaya pengurangan jumlah anak stunting melalui pemberian paket gizi dan nutrisi yang tepat.

Yatim Mandiri Madiun memberikan bantuan berupa paket gizi kepada 18 anak stunting di Desa Geger sebagai bagian dari upaya mendukung kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Acara dimulai dengan penyuluhan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan BKKBN Madiun, mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk pertumbuhan anak. 

Bapak Tontro Pahlawanto, selaku PJ Bupati Madiun tengah salami penerima manfaat di Desa Geger.

Bapak Tontro Pahlawanto juga memberikan arahan dan dorongan kepada orang tua untuk lebih peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka.

Selanjutnya, pembagian paket gizi dilakukan dengan penuh semangat oleh tim Yatim Mandiri dan didampingi langsung oleh PJ Bupati Madiun. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak dan keluarga mereka. Kami juga berterima kasih kepada para donatur Yatim Mandiri yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujar Muchlis, Staf Yatim Mandiri Madiun.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan mendorong pengurangan angka stunting di Kabupaten Madiun. 

Yatim Mandiri Madiun berkomitmen untuk terus menebar manfaat dan mendukung program-program kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi yatim dan dhuafa di Madiun Raya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.