Bulan Kemerdekaan Ceria Bersama Anak Spesial Banyuwangi

Banyuwangi, YM News – Yatim Mandiri Banyuwangi bersama Relawan Kemandirian Banyuwangi menggelar acara spesial untuk anak berkebutuhan khusus di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus KH. Ahmad Dahlan, Jalan Singosari No. 3, Taman Baru, Kabupaten Banyuwangi. 

Kegiatan ini berlangsung dengan tema “Bersama dalam Harmoni, Warnai Harapan Indonesia,” yang mengajak para peserta merayakan kemerdekaan dengan semangat dan keceriaan, pada hari Sabtu lalu (31/8/2023). Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh 18 relawan kemandirian, 19 santri, dan 14 ustadz/ustadzah dari Pondok Pesantren ABK Taman Baru. 

Berbagai rangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan hari tersebut, termasuk pembagian bingkisan spesial untuk anak-anak berkebutuhan khusus, senam bersama, edukasi tentang kesehatan seksual, serta fun games yang melatih fokus dan kreativitas anak-anak melalui aktivitas mencocokkan warna dan mewarnai menggunakan cat air.

Hasil karya melukis adik-adik spesial bersama Rekan Banyuwangi.

“Sangat membahagiakan melihat senyum dan semangat dari adik-adik spesial ini. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kenangan indah dan mendorong mereka untuk terus bersemangat dalam menjalani hari-hari,” ujar Neni, Staf Program Yatim Mandiri Banyuwangi.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang penuh semangat. Anak-anak dengan riang mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh relawan, menciptakan suasana ceria dan kebersamaan.

Setelah senam, acara dilanjutkan dengan sesi edukasi kesehatan seksual yang disampaikan dengan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang tubuh dan menjaga diri.

Tak kalah seru, fun games menjadi salah satu acara yang paling dinanti. Anak-anak diajak untuk mencocokkan warna dan mewarnai menggunakan air, kegiatan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga melatih fokus dan koordinasi motorik mereka. Keceriaan dan antusiasme terlihat dari wajah-wajah para peserta yang begitu menikmati setiap rangkaian acara.

Yatim Mandiri Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan para donatur yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Tanpa dukungan mereka, acara ini tidak akan berjalan dengan sukses.

“Kami berterima kasih kepada seluruh kakak-kakak relawan dan para donatur yang selalu mensuport kegiatan kami, teruslah #TumbuhkanHarapan bersama Yatim Mandiri. Dengan bersama-sama, kita bisa memberikan dampak positif bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan menginspirasi mereka untuk terus berjuang meraih mimpi,” tutup Neni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.