Bareng Ratusan Pelari, Sukses Gelar Charity Run Kediri 2024

Kediri, YM News – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Yatim Mandiri Kediri menggelar Charity Run 2024 pada Minggu (15/9/2024) lalu. Bersama dengan Satlantas Polres Kediri Kota dan menggandeng komunitas lari Kediri Runners acara tersebut diadakan di Halaman atau Lapangan Kantor Satlantas Polres Kediri Kota.

Sesuai dengan namanya, Charity Run 2024 mengusung tema “Mari Berlari Beri Kontribusi”. Hal tersebut dikarenakan, para peserta lari dalam acara ini turut berkontribusi dalam berdonasi untuk binaan yatim dan dhuafa melalui sebagian biaya pendaftaran yang mereka keluarkan. Acara yang diikuti oleh sekitar 300 peserta ini mengajak semua pelari untuk menjadi bagian dari Yatim Mandiri dalam memberi kebahagiaan para yatim dan dhuafa.

Antusiasme peserta Charity Run Kediri 2024 di Kota Kediri.

Dalam gelarannya, dilakukan pula simbolis donasi Beasiswa Yatim Berprestasi (Bestari) dan hasil donasi dari biaya pendaftaran senilai 1 Milyar Rupiah yang akan digunakan sebagai beasiswa pendidikan yatim dan dhuafa di 19 kota di Indonesia. Hasil donasi tersebut juga akan disalurkan kepada kurang lebih 350 binaan Yatim Mandiri Kediri.

Rifki Nurdiansyah, Kepala Cabang Yatim Mandiri Kediri mengatakan, kegiatan Charity Run tersebut merupakan pertama kalinya diadakan di Kediri. Tidak hanya mengajak sehat karena berlari, harapannya dengan adanya acara ini dapat pula mengajak masyarakat untuk memulai berdonasi dan berkontribusi. “Semoga hasil donasi yang telah terkumpul tersebut dapat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Penyerahan donasi untuk anak binaan Yatim Mandiri Kediri.

Rifki mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para sponsor yang telah memberi dukungan dalam acara ini. Berkat bantuan sponsor,  Charity Run 2024 dapat terselenggara dengan lebih meriah. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya acara Charity Run 2024,” jelasnya.

Acara yang berlangsung meriah ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia. Mulai anak Sekolah Dasar (SD) hingga usia lanjut. Selain itu, tidak hanya diikuti oleh masyarakat asli Kediri saja tapi juga turut dimeriahkan oleh mereka yang berasal dari luar kota seperti Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, dan kota-kota lainnya. Hal ini membuktikan bahwa dengan adanya Charity Run 2024, Yatim Mandiri Kediri berhasil memperluas syiar dan mengajak masyarakat untuk berdonasi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.