Sony Sugema College Lamongan - Ingin Terus Berbagi Dengan Anak Yatim

Sony Sugema College Lamongan - Ingin Terus Berbagi Dengan Anak Yatim

Para karyawan Sony Sugema College (SSC) Lamongan sudah selama enam tahun menjadi donatur tetap Yatim Mandiri Lamongan. Lembaga bimbingan belajar ini selalu setia menjadi donatur untuk anak-anak yatimdikarenakan hal tersebut adalah sebuah kewajiban bagi tiap muslim. “Alhamdulillah semua karyawan guru, dan tentor disini semuanya muslim. Jadi kami dengan ikhlas membantu adik-adik yatim dhuafa,” ujar Seftika Nur, Humas Akademik SSC Lamongan.

Awal perkenalan SSC dengan Yatim Mandiri adalah saat salah seorang Zisco Yatim Mandiri mendatangi SSC. Karena penjelasan yang cukup gambling, akhirnya karyawan SSC tergerak untuk berzakat 2,5% dari gajinya. “Awalnya memang satu persatu. Tapi, setelah melihat teman yang berzakat semakin banyak, yang lain pun menjadi makin tergerak,” ujar wanita yang akrab disapa Tika ini.

Alhamdulillah hingga saat ini sebanyak 13 karyawan SSC setia menjadi donatur. Bahkan menurut Tika, teman-temannya terkadang merasa khawatir jika zisco telat dating untuk menjemput donasi. “Semua nggak mau berhenti berzakat. Rasanya sudah seperti kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan,” tambah wanita 24 tahun ini.

Tiap bulan, Tika selalu rutin mengumpulkan zakat dari teman-temannya ini. Jadi, ketika Zisco Yatim Mandiri datang dan membawa majalah, donasi rekan-rekannya sudah siap terkumpul. Dirinya menambahkan bahwa dengan berzakat, SSC Lamongan lebih diberikan kelancaran dalam berbagi ilmu. “Alhamdulillah, lembaga jadi gampang mengajar, dan semua program terlaksana. Untuk saya pribadi, saya jadi lebih belajar ikhlas,” tambahnya.(*)