SMK Negeri 1 Depok, Sleman, Yogyakarta - Peduli Pendidikan Yatim Dhuafa

SMK Negeri 1 Depok, Sleman, Yogyakarta - Peduli Pendidikan Yatim Dhuafa

Sebagai salah satu instansi pendidikan, para guru SMK Negeri 1 Depok, Sleman, Yogyakarta ini patut mendapat apresiasi dalam membantu anak-anak yatim dhuafa. Mereka dengan tulus ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu kemandirian anak-anak yatim melalui Yatim Mandiri Yogyakarta.

Seperti yang diceritakan oleh Tri Setyaningsih, salah satu guru yang juga menjadi kordinator donatur di sekolah tersebut, bahwa perkenalan para guru SMKN 1 Depok dengan Yatim Mandiri ternyata cukup unik. Bukan dari Zisco, melainkan dari salah seorang siswanya. “Siswa kami ini kebetulan adik ipar dari Branch Manager Yatim Mandiri Yogyakarta. Dirinya mengenalkan pada kami tentang Yatim Mandiri,” kenangnya.

Tahun 2011 lalu, adalah menjadi tahun pertama SMKN 1 Depok menjadi donatur. Dan, Tri Setyaningsih saat itu diberi amanah untuk menjadi kordinator donatur agar penyaluran zakat, infaq dan sedakah mereka lebih mudah. “Alhamdulillah kami selalu terbantu dengan zisco yang bersedia menjemput donasi kami kesini,” ujar Tri.

Awalnya hanya beberapa guru saja yang menjadi donatur. Namun, lama kelamaan melihat rekan guru yang lain makin giat menyisihkan rezekinya, yang lain pun mulai tergerak untuk menjadi donatur. “Awalnya dulu hanya enam orang yang menjadi donatur tetap. Alhamdulillah sekarang sudah sepuluh orang. Belum lagi ditambah dengan beberapa orang yang menjadi donatur insidentil,” tambah guru yang mengajar PPKn ini.

Para guru SMKN 1 Depok berharap, agar anak-anak yang dibina Yatim Mandiri bisa belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat meraih cita-citanya. “Serta bisa menjadi anak yang membanggakan bangsa. Teruslah kejar cita-cita setinggi langit,” pesannya.(*)