SMAN 10 Palembang - Para Guru Pecinta Yatim

SMAN 10 Palembang - Para Guru Pecinta Yatim

Semangat untuk berbagi dengan anak-anak yatim dhuafa yang dilakukan oleh para guru di SMAN 10 Palembang ini, patut mendapat apresiasi. Mereka dengan senang hati dan tulus ikhlas menyedekahkan sebagian rezekinya untuk membantu anak yatim melalui LAZNAS Yatim Mandiri Palembang.

  Buktinya, mereka sudah lebih dari 5 tahun menjadi donatur dilembaga ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Rohima Rusydi, Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas. “Saat pertama kali Yatim Mandiri mempresentasikan programnya, sebagian guru dan karyawan langsung meresponnya dengan menjadi donatur,” jelasnya.

  Awalnya yang mendaftar menjadi donatur untuk anak-anak yatim sekitar 10 orang. “Alhamdulillah, kini jumlahnya semakin bertambah menjadi 18 orang yang terdiri dari guru dan karyawan di SMAN 10 Palembang,” sambungnya.

  Bagi Rohima dan rekan-rekannya, bisa bersedekah di LAZNAS Yatim Mandiri adalah sebuah kemulian. Karena donasi yang mereka berikan digunakan untuk membantu kemandirian anak yatim dhuafa. “Menyantuni anak yatim kan perintah Nabi Muhammad, dan pahala yang diberikan juga besar. Jadi kami tak ragu-ragu lagi,” ungkapnya.

  Selain itu, mereka juga mengaku meminati Majalah LAZNAS Yatim Mandiri. Menurutnya, mereka bisa belajar mendalami ilmu agama Islam melalui majalah tersebut. “Bahkan kami kerap membahas artikel Islam yang ada di majalah untuk di kaji bersama,” pungkasnya.(*)