Siswa ICMBS Belajar Jurnalistik ke Jawa Pos

Siswa ICMBS Belajar Jurnalistik ke Jawa Pos

Memang banyak ekstrakurikuler yang ada di ICMBS. Salah satunya adalah ICM Media yang diikuti para siswa SMA. Pada Selasa (18/4) lalu misalnya, ICM Media melakukan wisata jurnalistik ke PT. Jawa Pos Koran, Gedung Graha Pena, Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali tim ICM Media tentang ilmu jurnalistik.

Setibanya di Gedung Graha Pena, tim ICM Media disambut langsung oleh Ayu dan Mahesa, perwakilan dari Jawa Pos halaman Zetizen. Kurang lebih 2 jam, tim ICM media diajak untuk berdiskusi mengenai rubrik-rubrik yang menarik di koran harian ini. Tak hanya itu, tim ICM Media juga ditunjukkan acara-acara yang dimiliki oleh Jawa Pos khusus untuk anak-anak muda yang menyukai dengan dunia tulis menulis. Selain itu, tim ICM Media juga banyak menerima masukan untuk pengembangan majalah KumTas yang digagas oleh tim ICM Media pada dua semester ini.

Setelah puas berdiskusi, pihak Jawa Pos mengajak tim ICM Media untuk berkeliling diruang kerja para jurnalis. Dalam sesi ini, tim ICM Media berkesempatan untuk bertanya langsung kepada para jurnalis dan layouter.

“Kunjungan ke Jawa Pos ini sangat menyenangkan sekali. Disini saya bisa menimba ilmu kepada yang lebih ahli. Saya diajari cara mengatur komposisi letak di koran agar tidak membosankan dan lebih menarik kalau di lihat,” kata Fahrizal tim ICM Media bagian desain.(*)