Sekolah Islam Nabilah Batam - Bantu Sukseskan Pendidikan Yatim

Sekolah Islam Nabilah Batam - Bantu Sukseskan Pendidikan Yatim

Fokus pada dunia pendidikan dan merasa cocok dengan berbagai program pendidikan Yatim Mandiri, membuat Dr. Sarmini, S.Pd., M.Pd, Direktur Sekolah Islam Nabilah Batam, tertarik untuk menjadi donatur tetap Yatim Mandiri. “Saya pertama kali mengenal Yatim Mandiri dari facebook. Setelah itu akhirnya saya bertemu dengan Kepala Cabang Yatim Mandiri Batam dan banyak dijelaskan tentang programnya,” kenang perempuan yang akrab disapa Mimin ini.

Saat ini, sudah berjalan 5 tahun Mimin menjadi donatur rutin Yatim Mandiri. Dirinya pun mengajak Kepala Sekolah serta guru-guru di Sekolah Islam Nabilah untuk turut serta menjadi dontur. “Alhamdulillah, semua kepala sekolah mulai dari jenjang TK,SD,SMP, hingga SMA semua jadi donatur. Banyak juga para guru serta wali murid yang jadi donatur,” paparnya. 

“Layanan jemput donasi ini juga sebagai salah satu contoh silaturahim. Saya selalu minta zisco untuk mendatangi satu persatu para kepala sekolah untuk berbagi informasi,” ujarnya.

Selain itu, sejak 3 tahun lalu, Sekolah Islam Nabilah juga menerima anak-anak yatim yang direkomendasikan oleh Yatim Mandiri untuk diberi beasiswa pendidikan gratis. “Ada 2 sampai 6 anak yatim tiap tahun ajaran baru. Sampai saat ini sudah ada 15 anak dijenjang SMP dan SMA yang kami beri pendidikan gratis hingga lulus,” tutupnya. (grc)