Rumah Sakit HVA Tulungrejo Pare - Beasiswa Memiliki Manfaat Jangka Panjang Untuk Yatim

Rumah Sakit HVA Tulungrejo Pare - Beasiswa Memiliki Manfaat Jangka Panjang Untuk Yatim

Istiqomah dalam membantu anak-anak yatim ditunjukkan oleh karyawan Rumah Sakit HVA Tulungrejo, Pare. Sebanyak 96 karyawannya dengan ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan ke LAZNAS Yatim Mandiri guna membantu kemandirian anak yatim dhuafa

  Seperti yang diungkapkan oleh Anna Rahmawati, Kepala Rumah Sakit HVA, bahwa ia mengenal Yatim Mandiri sejak tahun 2006. Hingga saat ini sudah 11 tahun mereka bersama-sama turut serta dalam memandirikan anak yatim dhuafa. “Kami mengenal Yatim Mandiri dari almarhum Ibu Nunuk Rahmawati. Beliaulah yang pertama kali mengajak kami untuk bersedekah dilembaga ini,” ungkap wanita kelahiran Kediri, 22 Mei 1978 ini.

  Dari ajakan itulah Anna Rahmawati dan rekan lainnya tertarik untuk menjadi donatur. Baginya, LAZNAS Yatim Mandiri memberikan harapan kepada anak-anak yatim dhuafa. Program Beasiswa Yatim Mandiri (Bestari) akan sangat membantu untuk mengubah nasib anak yatim dhuafa. “Penyalurannya berupa pendidikan gratis inilah yang memiliki manfaat jangka panjang. Sehingga mereka nantinya benar-benar mandiri,” lanjut Anna Rahmawati.

  Tidak hanya memberikan donasi. Rumah Sakit HVA Tulungrejo juga menjalin sinergi dengan LAZNAS Yatim Mandiri. Yakni berupa layanan kesehatan gratis untuk anak yatim di setiap kegiatan bakti sosial yang di gelar LAZNAS Yatim Mandiri Kediri. “Kami senang bisa terlibat langsung di lapangan untuk memberikan layanan kesehatan gratis,” pungkasnya.(*)